Balita Gizi Buruk Dan Bibir Sumbing Memaggil Para Dermawan

26

Radartuba.com, MENGGALA-Nasib tak seindah yang diharapkan seperti yang dialami Rahmat Sanjaya balita (15 bulan) warga Kampung Ujung Gunung, Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang yang mengalami kelainan gizi buruk dan bibir sumbing.

Saat ini kondisi Rahmat Sanjaya sangat memprihatinkan hanya terbujur lemah dipangkuan sang ibundanya.

Rosdi (35), selaku orang tua yang berprofesi sebagai buruh serabutan menerangkan bahwa buah hatinya mengalami kelainan pisik sejak pertama kali lahir.

“ia anak saya mengalami kelainan pisik dialaminya sejak lahir, ditambah lagi mengalami bibir sumbing.

Saat ini Rahmat Sanjaya sudah berusia 15 bulan, dengan berat badan 3,5 Kg, hingga sampai saat ini tak ada perkembangan apapun pada anak saya
bahkan semakin tak berdaya, jelas Rosdi Kepada Radar Tuba saat ditemui, Minggu (19/01).

Rosdi mengungkapkan, ketidak berdayaan dirinya menjadi penghalang yang sangat besar untuk perubahan buah hatinya.

” Saya merasa dengan keterbatasan biaya yang saya miliki menjadi penghalang untuk membawa anak saya ke rumah sakit untuk berobat, karena semua itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

BACA JUGA:  Antisipasi Penyebaran Covid-19 Kakam Wiratama Ambil Tindakan

Kata Rosdi “Jangankan biaya untuk membawa anak saya berobat, memenuhi kebutuhan hidup kami sehari-hari terkadang saya harus meminjam sana sini.

Tak ada yng kami miliki, bahkan rumah yang kami tunggu ini bukanlah hak milik kami pribadi melainkan masih menumpang pada rumah kerabat, tambahnya.

Diucapkan Rina (30), ibunda Rahmat Sanjaya, saya beserta suami sudah berusaha dengan maksimal untuk membawa buah hati kami ini untuk berobat bahkan apapun yang kami miliki sudah kami lelangkan.

Saat ini, tak ada banyak yang kami lakukan melainkan mengharapkan bantuan uluran tangan dari para dermawan yang ingin membantu kami, ucapnya.

Bagi para donatur yang ingin berbagi membantu meringankan beban untuk pengobatan adik Rahmat Sanjaya ke rumah sakit.

Rahmat Sanjaya beserta keluarga besar dengan tangan terbuka mengharapkan bantuan yang datang, sekecil apapun dan dalam bentuk apapun menjadi sangat berharga bagi kami, ucap Rosdi

Atau bisa datang langsung dikediaman kami Di Kampung UGI Jalan IV, Kecamatan Menggala Kabupaten Tulangbawang, tutupnya. (Bud).