Antisipasi Banjir, BPBD Mesuji Stand by 24 Jam

19

Radartuba.com, MESUJI-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Mesuji mendirikan posko kebencanaan dan tim reaksi cepat yang stand by 24 jam untuk mengantisipasi bencana banjir yang sewaktu waktu bisa datang,mengingat tingginya curah hujan.
” Ya untuk itu kami menghimbau kepada pihak kecamatan pihak desa untuk meningkatkan kewaspadaan saat tingginya curah hujan,”jelas Kepala Badan BPBD Kabupaten Mesuji Drs Syahrir,Senin (20/1).
Menurutnya hal tersebut dilakukan sebagai salah satu perhatian dalam penanganan dan penanggulangan bencana yang sewaktu waktu bisa terjadi terutama saat musim hujan khusunya di wilayah yang rawan banjir.
Selain itu dia juga berharap kepada seluruh masyrakat terutama yang tinggal dan berdekatan dengan sungai, agar meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengahadapi musim penghujan.
“Selain itu petugas reksi cepat ini juga siap berjaga selama 24 jam. Kami siap membantu warga yang membutuhkan bantuan,jika tiba-tiba banjir datang,” katanya.
Jika sewaktu-waktu terjadi banjir pihak kecamatan, desa, maupun warga diminta segera menghubungi nomor TRC BPBD. 08117287374 dan Posko siaga Becana Aman Nusa II Kabupatrn Mesuji 082183054849.(mis)