Optimalkan Pembangunan, Bupati Ingatkan Peran Aktif Tokoh Agama

10

Radartuba.com, TUBABA– Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Hi. Umar Ahmad, SP mengajak seluruh pemuka agama di daerah setempat untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mengoptimalkan setiap sumber daya, potensi dan talenta yang dimiliki untuk keberhasilan pembangunan di bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Hal ini disampaikan Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Agus Subagiyo, S.Sos, pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pembentukan Kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tahun 2020 -2025 di Aula Pertemuan Agronomi SMKN 1 Tulang Bawang Tengah, Rabu (15/1/2020).

“Dengan sinergitas yang kuat antara tokoh agama dan Pemerintah Daerah diharapkan dapat memperkuat hubungan kerjasama yang lebih baik dalam mengisi program pembangunan bidang keagamaan di kabupaten ini,”ungkapnya.

Umar Ahmad menyambut baik rakor tersebut sekaligus berharap FKUB Tubaba dapat ikut berperan aktif dalam mengantisipasi potensi gangguan ketertiban dan ketentraman kehidupan bermasyarakat. Sebab menurutnya, keberlangsungan pembangunan di Tubaba sangat ditentukan oleh kontribusi seluruh pihak, termasuk di dalamnya para tokoh Iintas agama. Kerjasama yang erat antara Pemerintah Daerah dan tokoh agama sangat penting untuk keberhasilan program pembangunan yang telah direncanakan.

Untuk itu, Rakor FKUB tersebut tidak hanya sebagai forum silaturahmi antar pemuka agama dan Forkopimda, namun menjadi sarana peningkatan sinergi antar tokoh agama dan Pemerintah Daerah dalam mengatasi persoalan kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Sebab Tubaba saat ini menjadi salah satu daerah yang relatif pesat pembangunannya dan dengan penduduk yang semakin beragam dengan mobilitas tinggi.

BACA JUGA:  Kontingen PWI Tubaba Bertolak Ke Jatim

“Jajaran pengurus FKUB Tubaba harus memiliki visi dan misi yang sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Daerah, sebab suksesnya program sinergitas juga sangat menentukan majunya daerah ini. Untuk itu, keberadaan FKUB harus dapat menjadi wadah dialog para pemuka agama dan tokoh masyarakat, sekaligus menjadi penampung aspirasi masyarakat demi berlangsungnya pemerintahan dan pembangunan,”tandasnya.

Selain Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Agus Subagiyo, S.Sos, rakor tersebut juga dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Tubaba A.Marwazi, SE, MH, Ketua MUI KH. Muhyiddin Pardi, Sekertaris Kemenag Tubaba Anton Safari, Danramil 412-01 TBT yang diwakili oleh Babinsa Pulung Kencana Serka Sukaryaman, Kapolsek TBT diwakili oleh Aipda Supriyadi, dan jajaran Pengurus FKUB Tubaba..Hasil Kesepakatan dalam rakor tersebut, Kepengurusan FKUB tahun 2020 – 2025 tetap diketuai oleh KH. Muhyiddin Pardi yang ditandai dengan penandatangan berita acara. (ded)