Desa Berasan Makmur Komitmen Dukung Desa ODF Tahun 2020

0

Radartuba.com, MESUJI-Masyarakat desa Berasan Makmur,kecamatan Tanjung Raya,kabupaten Mesuji berkomitmen menerapkan penggunaan jamban sehat atau Open Defecation Free (ODF)  tahun 2020.

Komitmen tersebut akan dilaksanakan oleh masyarakat desa Berasan Makmur bersama Kepala Desa (kades), seluruh ketua RK, staf Puskesmas Brabasan, dan disaksikan oleh sekretaris Kecamatan Tanjung Raya yang digelar di Balai Desa Berasan Makmur,Kamis (16/1).

Kades Berasan Makmur, Suwaris mengatakan  pihaknya sepakat dan  berkomitmen bahwa  didesanya akan terlaksana terkait program Desa ODF sebelum akhir April 2020.

“Pemerintah Desa mendukung penuh program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk menuju kabupaten ODF, Kita bantu pelaksanaan dengan memberikan bantuan material kepada 121 Kepala Keluarga untuk membuat Jamban melalui Dana Desa (DD)tahun 2020,”” ungkapnya.

BACA JUGA:  SMPN 1 Gedungaji Baru Selenggarakan Sosialisasi UU No. 22 Tahun 2009

Ia menambahkan, realisasinya  akan segera  dimulai setelah pencarian DD tahap pertama diperkirakan bulan Februari 2020.

“Kita akan mulai setelah pencarian DD, namun jika tanggal yang kita targetkan belum terlaksana , akan kita kondisikan dengan dana talangan, yang jelas ini kita laksanakan dan akan kita selesaikan sebelum akhir bulan April  kita sangat dukung Desa ini untuk ODF,”pungkasnya.(cw1/mis)