Satu Unit Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah

22
Si Jago Merah saat melahap satu unit rumah milik salah satu warga di tiyuh Penumangan Lama,kecamatan Tulangbawang Tengah. Foto Ist For Radar Tuba

Radartuba.com, PENUMANGAN-Kerugian mencapai seratusan juta rupiah terjadi di Tiyuh Penumangan Lama, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Itu setelah si jago merah berhasil menghanguskan satu unit rumah milik Yohanes damiri salah satu tokoh pendidikan di Universitas Lampung.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, Sabtu (11/1) malam tersebut membuat kehebohan yang sangat luar biasa di tiyuh setempat. Sejumlah warga berusaha bahu-membahu mengeluarkan barang-barang milik korban dan memadamkan kobaran api dengan membawa air menggunaka ember. Sementara sebagian warga lainnya menggunakan teng semprot.

Upaya masyarakat pun berhasil, meski rumah dengan konstruksi 2 lantai tersebut hangus terbakar namun tidak merembet ke rumah-rumah warga sekitar.

BACA JUGA:  Syarat Lengkap, DD Tahap 2 Siap Dicairkan

Belum diketahui penyebab kebakaran rumah yang dihuni Andi (30) yang merupakan kerabat dari Yohanis Damiri tersebut. Karena saat kejadian, rumah yang berdekatan dengan rumah-rumah warga tersebut sedang tidak berpenghuni lantaran sedang ada keperluan. “Istri Andi ini sedang mengenguk orang tuanya yang sedang sakit, sementara suaminya sedang ada keperluan lain,”ungkap Edi Irawan, tokoh pemuda setempat.

Kapolres Tubaba, AKBP. Hadi Saeful Rahman SIK, membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. “Ya tim kami sedang di lokasi, olah TKP,”katanya. (fei)