Polres Tuba Gelar Deklarasi dan Pencanangan Zona Integritas

9
Kapolres Tulang Bawang saat menandatangani Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Foto Ist For Radar Tuba

Radartuba.com, TULANG BAWANG-Polres Tulang Bawang (Tuba) menggelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
(WBBM). Kegiatan tersebut, dilaksanakan di GSG (gedung serba guna) Wira Satya Mapolres setempat,Jum’at (10/1)

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH yang memimpin langsung kegiatan mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan pelayanan kepada warga yang diberikan oleh petugas kepolisian.

“Adapun yang menjadi prioritas pelayanan prima kami kepada warga terutama pada Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), SKCK (surat keterangan catatan kepolisian) dan Satpas SIM (surat izin mengemudi) yang bebas dari korupsi menuju ke WBBM,” ujar AKBP Syaiful.

BACA JUGA:  Sungguh Biadab!!! Diperkosa, Dibunuh, dan Dikubur

Lanjutnya, kami juga memiliki beberapa program unggulan diantaranya SIM Seruit yaitu memberikan pelatihan kepada warga pemohon SIM baru untuk mendapatkan pengetahuan dan kemampuan dalam melaksanakan ujian SIM di Polres.

Selain itu, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, kami akan menggandeng Kepala Kampung (Kakam) dan menyiapkan balai kampung untuk pembuatan laporan kehilangan, laporan polisi, pelayanan SKCK Online dan izin keramaian yang mudah diakses oleh warga.
Untuk itu kami telah menunjuk balai kampung dwi warga tunggal jaya sebagai pilot project program ini.

Pada kegiatan ini, Kapolres membacakan deklarasi dan dilanjutkan dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas yang diikuti oleh para saksi.(rls/mad)