Kepala Kampung Dwimulyo Bangun Partisipasi Masyarakat Dalam Kegiatan Pos Ronda

9

Radartuba.com, PENAWARTAMA-Dalam rangka mewujudkan suasana yang aman dan kondusif, Kepala Kampung Dwimulyo beserta masyarakat rutin menggelar kegiatan pos ronda, Sabtu (11/1).

Sopan Setia selaku Kepala Kampung menuturkan telah mengaktifkan kegiatan rutinitas pos ronda sehingga melibatkan partisipasi seluruh masyarakatnya.

“menjaga ketertiban dan keamanan Kampung merupakan tanggung jawab bersama, sehingga perlunya kekompakkan, kerjasama, dan partisipasi seluruh masyarakat untuk terlibat didalam kegiatan tersebut, ucap Sopan Setia.

“Kegiatan pos ronda ini telah melibatkan seluruh Aparatur Kampung Dwimulyo, Babinkhamtibnas, serta seluruh masyarakat, jelas Sopan Setia Kepada Radar Tuba saat dimintai komentar.

Lanjutnya, “Kegiatan pos ronda ini dilakukan pada beberapa titik Se-Kampung Dwimulyo yang diterapkan kepada masyarakat secara bergantian tiap malamnya.

Kegiatan pos ronda ini merupakan kegiatan rutinitas yang selalu dan akan terus dilakukan guna menciptakan situasi yang aman, tuturnya.

BACA JUGA:  Pembangunan Di Kampung Mahabang Kuat Libatkan Partisipasi Masyarakat

Menurut Sopan Setia ,”Kegiatan poa ronda ini selain menjaga keamanan Kampung juga banyak sekali manfaat yang akan didapatkan diantaranya yakni menguatkan hubungan jalinan silaturahmi antar seluruh masyarakat.

Karena disaat bersama tersebut maka kepentingan mereka hanyalah satu yakni menjaga kemanan Kampung, tegaals Sopan Setia.

Ia berharap, “Semoga seluruh lingkungan Kampung Dwimulyo ini akan semakin aman, damai, tentram serta rukun masyarakatnya. (Bud)