Besok, Umar Ahmad Orasi Pembangunan Berbasis Kebudayaan di Gedung Dewan Pers

9

Radartuba.com, TUBABA– Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), Hi. Umar Ahmad, SP bersama 9 (sembilan) Kepala Daerah dari seluruh Indonesia akan menyampaikan Orasi Pembangunan Berbasis Kebudayaan di Gedung Dewan Pers-Jakarta, Kamis (9/1/2020) besok. Diketahui, Bupati Umar Ahmad terpilih sebagai salah satu calon penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat dalam rangka Hari Pers Nasional tahun ini yang akan dipusatkan di Banjarmasin- Kalimantan Selatan, Februari mendatang. 

Hari ini, Rabu (8/1/2020), Bupati beserta rombongan sudah mulai mengikuti rangkaian acara  PWI Pusat tersebut, salah satunya melakukan registrasi sebagai peserta presentasi, termasuk mengikuti undian urutan presentasi dan penyerahan materi dari peserta kepada panitia. Kehadiran Bupati Umar Ahmad ke PWI Pusat dalam rangka presentasi ini didampingi langsung oleh Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, Kepala Diskominfo Tubaba Eri Budi Santoso, dan Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnaen.

“Presentasinya besok Kamis (9/1/2020) di Gedung Dewan Pers Jakarta. Hari ini registrasi dan silaturahmi. Untuk presentasi besok, Pak Umar akan menyampaikan orasi pembangunan berbasis kebudayaan di hadapan juri, tokoh pers, wartawan senior dan ratusan undangan lainnya,”ungkap Bang Yadi, sapaan akrab Ketua PWI Provinsi Lampung, Rabu (8/1/2020) pagi.

BACA JUGA:  Pemerintah Dapat Menyerap Aspirasi Masyarakat

Dijelaskannya, acara presentasi tersebut diagendakan oleh panitia dari PWI Pusat dan Dewan Pers untuk mendengarkan langsung pemaparan dari para kepala daerah yang pro kebudayaan dan melek media.”Anugerah Kebudayaan itu memilih Kepala Daerah yang sepak terjangnya memberikan inspirasi dan edukasi tentang perlunya membangun kabupaten/kota berbasis kebudayaan yang  berkemajuan, masyarakatnya berkarakter, melek media, dan bijak dalam memanfaatkan medsos. Oleh karenanya Bupati Umar Ahmad ditetapkan sebagai calon penerima Anugerah itu, bersama sembilan Kepala Daerah lainnya,”pungkasnya.

Informasi yang dihimpun media, akan hadir ratusan tamu dari berbagai daerah, sehingga presentasi yang semula direncanakan di Kantor PWI, Lantai 4 Gedung Dewan Pers, dipindahkan ke Hall Dewan Pers Jakarta. (ded)