Audiensi PWI-DPRD Tubaba, Ponco : Tanpa Media, Kami Bukan Apa-Apa

11

Radartuba.com, TUBABA-Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)  melakukan audiensi dengan Pimpinan dan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Senin (6/1/2020) siang. Hal ini dilakukan guna meningkatkan sinergitas dan penguatan kerjasama kemitraan antara PWI dan DPRD Tubaba, khususnya terkait penyampaian informasi program kerja dewan kepada masyarakat.

Kunjungan pertama PWI Tubaba di tahun 2020 tersebut disambut hangat oleh jajaran DPRD. Rombongan PWI Tubaba yang dipimpin oleh Ketua Edi Zulkarnaen diterima langsung oleh Ketua DPRD Ponco Nugroho, ST, di Ruang Rapat Komisi III. Tampak hadir dalam pertemuan itu diantaranya Wakil Ketua II S. Joko Kuncoro, S.I.Kom, Ketua Komisi III Paisol, SH, Ketua Komisi II Sudirwan, S.Sos, serta beberapa anggota dewan lainnya.

Di hadapan Ketua DPRD dan jajarannya, Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnaen menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya audiensi tersebut. Menurutnya, tujuan utama audiensi tersebut adalah untuk meningkatkan silaturahmi antara jajaran PWI dengan DPRD yang telah terjalin baik selama ini.”Selanjutnya, melalui pertemuan hari ini kami berharap akan terbentuk sinergitas diantara kita, terutama dalam hal penyampaian informasi program kerja DPRD kepada publik,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Seribu KK Terima Bantuan, Pemkab Tuba Distribusikan Sembako

Sementara itu, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, ST menyambut baik dan sangat mengapresiasi kedatangan jajaran pengurus PWI. Bahkan Ia juga menyatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan PWI Tubaba, sebab menurutnya peran media sangat penting demi kemajuan daerah ke arah yang lebih baik lagi, terutama dalam hal menyampaikan informasi kepada masyarakat.”Sebagai wakil rakyat, kami tidak ada apa apanya tanpa kerjasama dengan rekan-rekan media. Untuk itu, kami berharap antara DPRD dengan PWI dapat terjalin sinergitas demi kemajuan Tubaba,”harapnya.

Diakhir diskusi, Sekretaris PWI Tubaba, Dedi Priyono, SH menegaskan bahwa, ada beberapa hal penting yang terangkum, diantaranya yakni keterbukaan informasi kegiatan DPRD Tubaba dan harapan terbentuknya kehumasan DPRD agar memberikan informasi secara terbuka kepada insan pers.”Selain itu, adanya kerja sama yang lebih baik dengan memperhatikan anggaran  yang dialokasikan pemerintah kepada media. Hal itu adalah bentuk nyata dukungan dan peran dari DPRD Tubaba terhadap media, khususnya yang tergabung di PWI Tubaba,”singkatnya. (ded)