PWI Lampung Diharapkan Mencatat Hasil Lebih Baik Pada Porwanas XIII

3

Radartuba.com, LAMPUNG -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung mengusung misi tinggi di Tahun 2020. Tahun ini, PWI Lampung menargetkan wartawan Bumi Ruwa Jurai dapat berprestasi diajang Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Kota Malang dan Batu, Provinsi Jawa Timur.

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian mengungkapkan bahwa Lampung telah menorehkan sejumlah catatan penting dalam menjalankan program kerja pada tahun 2019. Ia berharap, PWI Lampung berprestasi di ajang olahraga tahun 2020.

“Pada Porwanas XII di Jawa Barat, PWI Provinsi Lampung berada pada posisi empat dengan raihan tiga medali emas, dua perak, dan empat perunggu,” ungkapnya, Rabu (1/1) pagi.

Peluang Lampung pada Porwanas tahun ini cukup terbuka. Berdasarkan hasil rapat kerja nasional luar biasa Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (SIWO) di Pulau Tegal Mas, Lampung, pada akhir Oktober 2019 lalu, ada sepuluh cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam Porwanas. Kesepuluh Cabor yang dipertandingkan di Porwanas Jawa Timur 2020, antara lain, Atletik, Biliar, Bulutangkis, Catur, Futsal, Sepakbola, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bridge dan Boling.

“Kita ingin mencatat hasil yang lebih baik pada Porwanas sebelumnya di Jawa Barat, karena ada lima cabor yang menjadi andalan PWI Lampung, yakni Atletik, Biliar, Catur, Sepakbola, Futsal, Bridge,” ujarnya Bang Yadi, sapaan akrabnya, penuh optimisme.

Menurut Bang Yadi, Provinsi Lampung sudah sangat layak menggelar Porwanas. Dukungan telah diberikan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk menjadi tuan rumah ajang tiga tahunan tersebut.

BACA JUGA:  Isi Kegiatan HPN Dengan Lomba Jurnalistik, Bang Yadi Siapkan Hadiah 5 Juta

“Gubernur telah menyampaikan kesiapannya kepada Ketua Umum PWI Atal S. Depari untuk menjadi tuan rumah pada Tahun 2022. Kita berharap ini dapat didukung oleh semua pihak dan masyarakat dapat menyemarakkannya sehingga Lampung dapat sukses sebagai tuan rumah maupun sukses prestasi,” ujar Bang Yadi.

Sebelumnya, PWI Lampung telah beberapa kali meraih penghargaan bidang pendidikan di ajang Hari Pers Nasional (HPN).

“Kita tercatat sebagai PWI provinsi paling aktif dalam meningkatkan kompetensi dan wawasan wartawan anggota PWI. Sejak 2012, kita selaku meraih penghargaan pada gelaran HPN. Tahun ini juga, In Syaa Allah kita bisa meraih prestasi serupa karena telah berhasil menelurkan 720 wartawan berkompeten pada semua jenjang, baik Muda, Madya, maupun Utama,” ungkap Bang Yadi.

Selain itu, PWI Provinsi Lampung bersama PWI kabupaten/kota tercatat sangat aktif menggelar, diskusi, workshop, dan seminar. “Semua kegiatan menyentuh kepada pembinaan secara internal dan juga sosialisasi Undang Urang Pers dan Kode Etik kepada stakeholder PWI Provinsi Lampung. Kita berharap kinerja yang telah sangat baik sepanjang tahun 2019 dapat terus dirasakan lagi oleh publik secara luas pada tahun ini,” pungkasnya. (niz)