2020, Kuarcab Mesuji Akan Membentuk Saka Taruna Bumi

34
Adi Sukamto Ketua Kuarcab Kabupaten Mesuji

Radartuba.com, MESUJI–Tahun 2020 Pramuka Kuartir Cabang (Kuarcab) Kabupaten Mesuji akan membentuk Satuan Karya (Saka) Taruna Bumi yang berfokus pada ketahanan pangan.Hal tersebut dikatakan Ketua Kuarcab Kabupaten Mesuji, Adi Sukamto,Senin (30/12)

“Saat ini sudah ada 4 Saka dibawah naungan Kuarcab Mesuji, yaitu Saka Bhayangkara, Saka Kalpataru, Saka Bhakti Husada, dan Saka Wirasartika, 2020 kita akan upayakan bentuk Saka Taruna Bumi,” ungkap Adi saat ditemui Radar Tuba di ruang Kerjanya (30/12).

Ia menambahkan, setiap sekolah di Kabupaten Mesuji telah memiliki Gugus Depan (Gudep) yang juga sejalan dengan Kurikulum 2013 (K13) menjadikan Ekstra Kulikuler (Ekskul) Pramuka sebagai upaya pendidikan karakter bagi siswa.

BACA JUGA:  Kapolres Mesuji Kawal unjuk rasa petani moro-moro

“Setiap sekolah sudah miliki Gudep, artinya kegian Kepramukaan sudah aktif di masing-masing Gudep, nantinya kita akan tinjau ke sekolah terkait pelaksanaan, karna selain pendidikan karakter, Pramuka juga sebagai bentuk upaya pendidikan kedisiplinan, kepemimpinan, serta mengajarkan rasa tanggung jawab, bukan hanya sekedar tepuk tangan saja,” pungkasnya. (cw1/mis)