PGRI Tuba Laksanakan Konferensi III Tahun 2019

25

Radartuba.com, TULANG BAWANG– Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tulang Bawang (Tuba) melaksanakan Konferensi PGRI Kabupaten Tulangbawang III tahun 2019, dengan mengambil tema “mewujudkan peran PGRI dalam meningkatkan mutu pendidikan abad ke-21”, yang dilaksanakan di aula SMAN 1 Banjar Agung, Kamis(26/12/2019)

Hadir dalam acara kali ini Bupati Tulangbawang yang diwakilkan kepala dinas pendidikan Nasarudin SH, MH, ketua PGRI Provinsi, ketua PGRI Kabupaten Tulangbawang, ketua PGRI Kecamatan dan guru-guru yang ada di seluruh Kabupaten Tulangbawang.

Kegiatan pada hari ini merupakan pelaporan kinerja kepengurusan organisasi PGRI dan pembentukan ketua PGRI periode 2020-2024

Dalam sambutannya Bupati Tulangbawang yang diwakilkan kepala dinas pendidikan Nasarudin SH, MH menyampaikan, mohon maaf ketidak hadiran Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SH.MH di karnakan orang tua dari suami ibu Bupati meninggal dunia.

“Pada kesempatan hari ini saya ingin menyampaikan beberapa penegasan tentang bagaimana peran PGRI yang kita harapkan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan di sai bumi nengah nyappur. Peran guru merupakan sesuatu yang luar biasa, karena guru itu merupakan contoh terbaik dalam mendidik anak-anak kita,”ujarnya

BACA JUGA:  Abdul Karim Mahfud Kembali Pimpin PCNU Mesuji

“saat ini sinergi pemeritah daerah didunia pendidikan sudah banyak perkembangan salah satunya terbentuk sebuah wadah koperasi yang alhamdulillah saat ini sudah berjalan yang mana diikuti oleh guru-guru baik tingkat SD, SMP maupun SMA”,tambah Nasarudin

Hj. Suharto ketua PGRI provinsi, kami ucapkan terima kasih atas kehadirian seluruh anggota PGRI kabupaten, mengingat konferensi ini merupakan hal yang perlu dilakukan mengingat masa jabatan 5 tahun harus ada regenerasi dalam keanggotaan organisasi untuk terus melanjutkan program-program yang bisa mensejahterakan para guru terutama di Kabupaten Tulangbawang.

“tidak semua guru tergabung dalam organisasi PGRI, dari 5000 guru yang ada di Kabupaten Tulangbawang yang terdaftar sebagai pengurus PGRI mencapai 3000 guru. Peran organisasi PGRI ini kedepan saya harapkan mampu membantu pemerintah membangun dunia pendidikan demi kesejahteraan para guru dan dunia pendidikan terutama di wilayah Tulangbawang sehingga program-program yang ada bisa berjalan dengan baik,”ungkapnya.(mad)