Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0426/Tuba Gelar Silaturahmi Dengan Insan Media

20

Radartuba.com, TULANG BAWANG- Komandan Kodim (Dandim) 0426/Tulangbawang (Tuba) Letkol Inf Kohir,paparkan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari juang TNI AD pada Silaturahmi Aparat Tritorial Kodim 0426/Tuna dengan insan media di kantor Koramil 426-02 Menggala, Jum’at (13/12/2019).

Dalam sambutannya Dandim 0426/Tuba Letkol Inf. Kohir mengatakan hari ini kita menggelar penghijauan tanam pohon, silaturahmi dengan insan media, dilanjutkan doa bersama.

Kegiatan ini adalah rangkayan memperingati hari juang TNI AD, sebelumnya kita juga mengadakan Baksos memberikan tali asih kepada para santri dan santriwati Pondok pesantren AL MUNFARIJAH, kemudian karya bakti pembersihan fasilitas umum, sukuran di Korem, dan ditutup nanti tanggal 15 Desember 2019 dengan cara melakukan ziarah ke makam Pahlawan” terangnya.

Lanjut Letkol INF Kohir, peringatan itu sekaligus untuk mengenang sekaligus wujud dedikasi bagi perjuangan dan pengorbanan prajurit yang berjuang mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan NKRI. Peringatan Hari Juang TNI AD merupakan refleksi Pertempuran Ambarawa di Jawa Tengah.

BACA JUGA:  Bupati Tulangbawang Ajak ASN Teguhkan Kembali Komitmen Kebangsaan

Bagi para prajurit, momentum ini menjadi pengingat dan meningkatkan jiwa patriotisme serta jiwa korsa layaknya Panglima Besar TNI Jenderal Soedirman kala itu saat mempertahankan NKRI,” kata Kohir.

Masih menurut Kohir, silaturahmi perlu kita lakukan antara Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, dan Pers Sehingga tercipta senergitas kesepan lebih baik lagi.

Masyarakat perlu informasi, apa saja di kerjakan para pemangku kekuasaan. Sehingga apa yang kita kerjakan bisa di ketahui kalayak umum karena apapun program kita tentunya insya allah bisa berdampak bagi kemajuan Kabupaten Tulangbawang khususnya,” kata Kohir. (mad)