Kodim 0426/Tuba Laksanakan Penghijauan

9

Radartuba.com, TULANG BAWANG– Dalam rangka Hari Juang TNI- AD tahun 2019, Komando Distrik militer (Kodim)/0426 Tulang Bawang (Tuba) melaksanakan penghijauan di lapangan tembak Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Tulang Bawang, Jum’at (13/12/2019)

Kegiatan penghijauan dilakukan oleh Kodim 0426/Tuba bersama , Sat Pol PP Tuba,
Gerakan pramuka Kwarcab Tuba, anggota Bela Negara Tuba, Komunitas TRCI (Toyota Rush Club Indonesia) Chapter Lampung dan masyarakat.

Dalam sambutanya Komandan Kodim (Dandim) 0426/Tuba, Letkol Inf Kohir mengatakan, kegiatan penghijauan yang dilakukan adalah masih dalam rangkaian kegiatan Hari Juang TNI- AD tahun 2019.

Lanjutnya, kegiatan penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis Lingkungan dan segala daya untuk memulihkan, memelihara dan menigkatkan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan, mencegah banjir dan tanah longsor serta meningkatkan upaya konservasi sumber daya genetik tanaman hutan akibat kebakaran dari dampak kekeringan yang berkepanjangan.

BACA JUGA:  30 Tahun Gelap Gulita, Bunda Winarti Berjuang Agar Masyarakat Gunung Tapa Ilir Teraliri Listrik

“Mari kita tidak hanya bisa menanam saja, namun juga harus bisa memeliharanya, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” pinta Dandim.(mad)