Wakapolda Lampung Pantau Langsung Pungut Suara Pilkakam Di Tuba

19

Radartuba.com, TULANG BAWANG-Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono, SH, M.Hum bersama Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Shobarmen, SIK, MH dan Wadir Samapta Polda Lampung AKBP Ganda M.H Saragih, SIK melakukan monitoring dan pemantauan langsung proses pungut suara Pilkakam (pemilihan kepala kampung) serentak tahun 2019 di Kabupaten Tulang Bawang (Tuba).

Kegiatan tersebut dilaksanakan hari Kamis (12/12/2019) pagi, di dua lokasi yang berbeda di Sai Bumi Nengah Nyappur dan didampingi langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf. Kohir, Wakapolres Kompol Eko Nugroho, SIK, Kabag Ops Kompol Edy Syafnur, Kasat Lantas Iptu Ipran, SH dan Kasubbag Humas Iptu Endri Junaidi.

Lokasi pertama yang didatangi oleh Wakapolda bersama rombongan adalah Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, usai melihat langsung proses pungut suara di tempat tersebut, selanjutnya Wakapolda bersama rombongan menuju ke lokasi kedua yang berada di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

BACA JUGA:  Kapolres Tuba Berikan Arahan Tentang Kesiapan Pemilu 2019

Wakapolda mengatakan, terkait dengan pelaksanaan pungut suara Pilkakam di Kabupaten Tulang Bawang, sampai saat ini situasinya masih kondusif, semuanya berjalan dengan lancar sebagaimana seperti yang kita harapkan.

“Pelaksanaan pengamanan disini semakin baik dan pola pengamanannya juga semakin baik, itu semua karena kita telah belajar dari pelaksanaan pengamanan Pilkakam serentak di dua Kabupaten sebelumnya yaitu Lampung Timur dan Lampung Tengah,” ujar Wakapolda.

Lanjutnya, diharapkan sampai akhir nanti situasi tetap kondusif dan siapapun yang terpilih nantinya sesuai dengan harapan masyarakat. Situasi kondusif ini bisa tercipta berkat dukungan dari semua lapisan masyarakat sehingga tahap pungut suara Pilkakam hari ini dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.(*/rls)