Pilkades Di Tanjung Serayan Mesuji, Tumbangkan Petahana

129

Radartuba.com, MESUJI-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang juga digelar didesa Tanjung Serayan,kecamatan Mesuji dimenangkan oleh Dapit Riansyah dengan perolehan sebanyak 453 suara menumbangkan petahana,I Kadek Yasa yang hanya mendapat 66 suara.

Berdasarkan laporan ketua panitia pilkades, Muhammad Ali Sadikin daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1468 pemilih, panitia menyediakan 1483 surat suara,sementara suara terpakai sebanyak 1023 surat suara tidak terpakai 460.

“Ya kita menyediakan sebanyak 1483 surat suara dari 1468 DPT yang ada, namun surat suara yang terpakai sampai akhir pemungutan suara berjumlah 1023 dan surat suara tersisa 460,” jelas Sadikin,Kamis siang (12/12).

Berdasarkan hasil dari penghitungan suara secara langsung disaksikan oleh para saksi dari masing-masing calon serta masyarakat desa Tanjung Serayan suara terbanyak diperoleh oleh nomor urut 1 atas nama Dapit Riansyah dengan jumlah suara 453.

“Suara terbanyak diperoleh oleh Dapit Riansyah nomor urut 1 dengan jumlah suara 453,”tambahnya.

Berdasarkan pantauan Radar Tuba di lokasi , I Kadek Yasa yang merupakan petahana dengan nomor urut 2 gagal memimpin kembali setelah hanya mendapatkan sebanyak 66 suara.Pilkades di desa Tanjung Serayan diikuti oleh 5 calon yaitu :

BACA JUGA:  Babinsa Sungai Cambai Ingatkan Petani

1. Dapit Riansyah

2. Ikadek Yasa

3. Suji

4. Mujid Eswan

5. Muhammad Nguhman

” Suji nomor urut 3 mendapatkan sebanyak 165 suara, Mujib Eswan nomor urut 4 mendapatkan sebanyak 167 suara, Muhammad Nguhman nomor urut 5 mendapatkan sebanyak 134 suara, dan suara hangus atau rusak sebanyak 38 suara,”jelas Ali usai penghitungan.

Sedangkan Selama proses pemungutan suara terpantau berjalan aman dan kondusif artinya tidak ada kerusuhan dalam bentuk apapun dari pendukung masing-masing calon Kades,namun ditengah penghitungan turun hujan, jadi kita berhenti sejenak untuk mengkondisikan agar surat suara tidak basah.(cw1/mis)