Kejari  Tuba “Kawal “ BUMD di Tubaba

17

Radartuba.com, TUBABA-Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulang Bawang Ansari SH.,M.Hum dan Direktur Utama PT. BPRS Tani Tulang Bawang Barat (Tubaba) Syaripudin Taib, SE menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Penandatanganan MoU antara PT. BPRS Tani Tubaba dan Kejari Tulang Bawang tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kejari Tulang Bawang, Selasa (10/12).

Kepala Kejari Tulang Bawang Ansari SH.,M.Hum dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada PT. BPRS Tani Tubaba, karena telah mempercayai Kejari Tulang Bawang untuk memberikan bantuan hukum, baik berupa Bantuan Hukum Litigasi maupun Non Litigasi.

Dengan terjalinnya kerjasama di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat membantu PT. BPRS Tani Tubaba ketika berhadapan dengan hukum, khususnya hukum perdata. Hal ini mengingat PT. BPRS Tani Tubaba merupakan BUMD milik Pemkab Tubaba yang bergerak di bidang perbankan, dimana dalam setiap kegiatannya tidak luput dari perjanjian kerjasama, hutang piutang maupun kesepakatan yang merupakan ruang lingkup hukum perdata.

Menurutnya, melalui Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejari Tulang Bawang, PT. BPRS Tani Tubaba dapat meminta bantuan hukum baik Litigasi yaitu bantuan hukum jika PT. BPRS Tani Tubaba terlibat masalah hukum Perdata di persidangan baik sebagai penggugat maupun tergugat, dan Bantuan Hukum Non Litigasi berupa Penagihan Piutang kepada pihak yang melakukan pinjaman kepada PT. BPRS Tani Tuba tersebut.

BACA JUGA:  Polres Tuba Resmi Canangkan ZI Menuju WBK dan WBBM

“Yang paling utama pemberian bantuan hukum yang diberikan oleh Jaksa Pengacara Negara (JPN) ini tidak mengenal Succes Fee dengan kata lain gratis,”tandasnya. Ansari juga berharap, dengan terjalinnya kerjasama ini dapat meningkatkan pendapatan PT. BPRS Tani Tubaba, sehingga juga berdampak pada meningkatnya pendapatan Kabupaten Tubaba.

Sementara itu, Direktur Utama PT. BPRS Tani Tubaba Syaripudin Taib SE menyampaikan ucapan terima kasih yang kepada Kejari Tulang Bawang karena berkenan untuk mendampingi PT. BPRS Tani Tubaba dalam menghadapi Masalah Hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.“Tentunya bantuan hukum yang diberikan oleh pihak Kejari Tulang Bawang ini sangat bermanfaat bagi PT. BPRS Tani Tubaba dalam bertindak, baik dalam mengambil keputusan, membuat perjanjian, serta melakukan penagihan terhadap kreditur yang bermasalah,”tukasnya. (rls/ded)