Sunardi Siap Memimpin Kembali Dan Jadikan Desa Mekar Sari Lebih Maju

57
Tugu desa Mekar sari yang dibangun masa kepemimpinan Sunardi. Foto: MISDI/radartuba.com

Radartuba.com, MESUJI--Sunardi (Incumbent) Calon Kepala desa (Kades) desa Mekar Sari Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji siap untuk memimpin kembali desa Mekar sari 6 tahun kedepan.Hal tersebut dikatakannya saat di temui dirumahnya, Minggu (08/12).
“Ya saya siap maju pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada kamis tanggal 12 desember 2019 untuk melanjutkan program pembangunan 6 tahun kedepan,” jelas Sunardi.
Sunardi menjelaskan bahwa tugas dia sebagai Kades belum selesai untuk membangun dan Memajukan desa Mekar sari.Untuk itu dia bertekad maju kembali sebagai calon kepala desa Mekar sari untuk melanjutkan program kerja yang dinilai belum selesai.
“Saya bertekad untuk melanjutkan kepemimpinan saya sebagai kades Mekar sari untuk melanjutkan program pembangunan periode 2019-2024.,” imbuhnya.
Sunardi juga menjelaskan Visi -Misinya untuk mewujudkan Desa Mekar Sari yang beradat, bersih, ramah, damai dan takwa, serta nyawiji, guyub, rukun dan kompak.Selain itu, ia juga menambahkan setidaknya ada 8 (delapan) misi sebagai pendukung visinya tersebut.
“Ada 8 butir misi yang akan saya usung dalam memajukan Desa Mekar Sari kedepannya,” ungkapnya.
Sunardi juga memaparkan 8 butir Misi yang akan dijalankan kelak ketika sudah menjabat kades kembali yaitu yang pertama adalah melaksanakan program yang belum terlaksana sebagai mana yang tercantum dalam dokumen RPJMDesa Mekar Sari, guna mewujudkan pembangunan Mekar Sari yang adil dan merata.
Kedua, menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, transparan, pelayanan prima kepada masyarakat, serta mengutamakan masyarakat dalam mufakat.
Ketiga, meningkatkan kesehatan, mengusahakan jaminan kesehatan masyarakat, melalui program pemerintah.
Keempat, menciptakan kondisi masyarakat yang aman, tertib, bersih, ramah, toleran, rukun, dalam kehidupan bermasyarakat, beragama, berbudaya, tanpa memandang dan membedakan suku, ras antar golongan.
Kelima, mendorong usaha petani dalam arti luas, Desa Mekar Sari untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik lagi.
Keenam, mewujudkan ekonomi kerakyatan, pendidikan formal, keagamaan, dan pelayanan kesehatan.
Ketujuh, penyelesaian permasalahan pertanahan tentang status kepemilikan lahan (SKT dan sertifikat), tapal batas desa dan pengolahan tanah khas Desa.
Kedelapan, mendorong kreativitas generasi muda, dalam menyongsong globalisasi dan modernisasi, tanpa meninggalkan kreativitas lokal yang ada di desa Mekar Sari.
“Itu yang menjadi niat saya mengapa saya maju kembali sebagai calon kades Mekar sari,yang jelas saya meminta doa dan dukungan seluruh masyrakat desa Melar sari dan kedepan mari kita lebih kompak lagi agar desa Mekar sari lebih maju lagi,” tutupnya.
Sementara itu menurut Wawan warga setempat menilai kepemimpinan Sunardi selama ini sudah membawa kemajuan dan perubahan yang cukup baik.”Jadi menurut saya tidak ada alasan untuk tidak mendukung dan memenangkan kembali, karena semenjak di pimpin beliau desa Mekar sari maju pesat,”pungkasnya.(mis)

BACA JUGA:  Kepala SDN 01 Mekar Asri Gelar Acara Pelepasan