Sinergikan Program Pembangunan Pemda Dan Desa, DPMD Mesuji Gelar Rakor

10
Plt Bupati Mesuji H. Saply TH menghadiri Rapat Koordinasi Desa (Rakordes) Tahun 2019 sekaligus membagikan Buku Tabungan dalam Penyaluran Tahap Akhir Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Tahun 2019, dihalaman Kantor Dinas PMD, Wiralaga Mulya, Kec. Mesuji, Senin (09/12). Foto Humas Mesuji

Radartuba.com, MESUJI-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD) Kabupaten Mesuji menggelar Rapat koordinasi (Rakor) Desa Se-kabupaten Mesuji yang dihadiri oleh kepala desa RK,RT ketua Badan usaha milik desa (Bumdes) dihalaman Kantor DPMD setempat,Senin (09/12).
Kepala Dinas PMD Kabupaten Mesuji Sunardi, SE menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan sinergi program pembangunan dan pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mesuji dengan pemerintah desa.
“Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan sinergitas antara Pemda Mesuji dan Pemerintah desa, sehingga dapat memaksimalkan pembangunan yang ada didesa,” jelas Sunardi.
Ia menambahkan,agar kedepannya perangkat desa dapat lebih mengoptimalkan kinerja didesa serta dapat mendukung penuh program pemerintah daerah.
Selain itu dia juga menargetkan Minggu ke-2 Januari 2020 untuk dapat mengevaluasi Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes) agar ditetapkan menjadi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).
“Kami menargetkan pada Minggu ke-2 Januari 2020 seluruh desa untuk dapat mengevaluasi RAPBDes agar ditetapkan menjadi APBDes, agar rangkaian kegiatan Desa dapat dijalankan secara optimal,” tambahnya.
Pada kesempatan itu Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mesuji, Hi Saply TH menambahkan pada sambutannya, terdapat kenaikan pagu ADD dan DD pada tahun anggaran 2020.
“Pagu anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) TA 2020 Rp. 61.339.011.220 artinya naik 26,3%, serta untuk Dana Desa (DD) Rp. 103.821.905.000 atau naik 2,02%,” pungkasnya.(cw1/mis)

BACA JUGA:  Diskoperindag Mesuji Sidak kelangkaan LPG 3 Kg