Hut ke 11 Kabupaten Mesuji SMPN 2 Mesuji Juara 1 Pawai Budaya dan Teater

41
Kepala sekolah SMPN2 Mesuji Suparno S.Pd usai menerima hadiah juara 1 Pawai  Budaya dan Teater di Kantor Pemda Mesuji saat Upacara Peringatan Hut ke 11 Kabupaten Mesuji dan peringatan hari guru yang ke 74. (Foto Misdi)

Radartuba.com, MESUJI–SMPN2 Mesuji menjadi juara 1 pada lomba Pawai Budaya dan lomba Teater dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 Kabupaten Mesuji yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji bulan November lalu.

Kepala Sekolah SMPN2 Mesuji Suparno S.Pd mengatakan bahwa kemenangannya tersebut merupakan hasil kerja  seluruh dewan guru dan murid sehingga bisa menjadi juara satu pada peringatan HUT ke 11 Kabupaten Mesuji tahun 2019.

 “Saya juga mengucapkan terimaksih kepada tim penilai  Pawai budaya dan teater atas kerjakeras dan sumbangsihnya sehingga SMPN2 Mesuji mampu meraih juara l,” jelas Suparno senin (09/12).

Diketahui pawai budaya dalam rangka peringatan HUT ke 11  Kabupaten Mesuji ribuan masyrakat berpartisipasi menggunakan kostum keragaman  budaya yang ada di kabupaten Mesuji, yang dilaksanakan  di Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji pada Rabu(20/11) lalu.

Kegiatan rersebut  di lepas oleh Plt. Bupati Mesuji Hi. Saply TH serta di lanjutkan dengan pertunjukan oleh peserta pawai budaya.

Ketua umum peringatan HUT ke 11 Kabupaten  Mesuji Sobirin mengatakan, tujuan kegiata tersebut adalah untuk menghadirkan keragaman budaya yang ada di tengah masyarakat khususnya yang ada  di kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:  Dr.Sowiyah Kagum Dengan Kreatifitas dan Produk-Produk Buatan SMPN 1 Banjar Agung

“Di Mesuji terdapat keberagaman budaya, mulai dari, Mesuji, Lampung, Jawa, Palembang, Minang, Bali dan sebagainya serta melihatkan kekayaan budaya dari Mesuji sendiri, maka dari itu kita menggelar  pawai budaya  untuk menunjukkan keberagaman tersebut,” jelas Sobirin saat itu.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut  juga untuk memeriahkan Ulang Tahun kabupaten Mesuji,  ribuan  orang yang ikut pawai budaya tersebut terdiri dari kelompok sekolah mulai dari SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, Desa, dan Kecamatan, dinas  yang ada di Kabupaten Mesuji, seremoat.

“kegiatan ini juga dimeriahkan oleh tim sari Museum Provinsi Lampung, kelompok sekolah mulai dari SD, SMP, SMA Perguruan Tinggi, Desa, dan Kecamatan,serta kelompok masyrakat lainnya,” pungkasnya (mis)