140 Mahasiswa Unila KKN di Kecamatan Way serdang

12

Radartuba.com, MESUJI–Sebanyak 140 Mahasiswa dari Universitas Lampung (UNILA) mendatabgi Kantor Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji. Sabtu, (7/12).
Yudi Eka Risano, Dosen Tehnik dari Unila mengatakan, ada 140 Mahasiswa yang akan melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah kecamatan Way serdang. Yudi merupakan Dosen pendamping yang mendampingi Mahasiwa/i yang akan melakukan KKN di wilayah Kecamatan Wayserdang.
“Sebanyak 140 Mahasiswa/i yang akan melakukan KKN di Kabupaten Mesuji dan Hari ini sudah melakukan survey ke lokasi yang terbagi di 20 desa dan akan dibagi kelompok Mahasiswa/i KKN,”katanya.
Dijelaskan Yudi, kegiatan KKN dari Unila ke Wayserdang Mesuji ini akan dilakukan selama 40 hari dan Selain di Kecamatan Wayserdang, kata Yudi, kegiatan KKN ini tersebar di setiap Kecamatan Kabupaten Mesuji diantaranya Kecamatan Simpang Pematang, Pancajaya, Tanjungraya, Mesuji, Mesuji Timur dan Rawajitu Utara.
“Untuk Mahasiswa/i yang melaksanakan KKN terdiri dari jurusan Program Study, Multi Disiplin, Fakultas Pertanian, Tehnik, Ekonomi, FKIP, Mipa, Fisik, Hukum, Kedokteran,”Beber Yudi.
Sementara itu camat Way serdang Hi Anwar Pamuji SE menyambut baik kedatangan 140 mahsiswa diwilayahnya dan pihaknya akan membantu menyalurkan ke desa-desa di wilayahnya.”Saya minta untuk para kades agar bisa membantu adek-adek dari Unila untuk melakukan KKN,layani dan bantu mereka, berikan informasi yang benar terkait apa yang mereka perlukan,”harapnya.
Terpisah, Kades Desa Sumber Rejo, Sujito mengungkapkan bahwa dirinya telah menerima kedatangan tujuh mahasiswa/i Unila.
“Kita sambut baik kedatangan mereka yang akan melakukan KKN di desa kami, dan saya akan mendampingi kegiatan mereka,”pungkasnya. (mis)