Mesuji Hanya Miliki 2 Dokter Gigi, 8 formasi  CPNS Yang Disiapkan Nihil Pendaftar

81

Radartuba.com, MESUJI--Pelamar yang mendaftarkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Mesuji tahun 2019 terhitung sebanyak 3026 orang.Sedangkan untuk formasi dokter gigi dari 8 formasi yang ada tidak ada yang mendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian dan diklat daerah (BKDD) Kabupaten Mesuji melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Kepangkatan, Dokumen dan Informasi Dwi Supratikno, S.Kom., MM menjelaskan , dari jumlah pendafrar sebanyak 3026 pelamar tersebut merupakan pendaftar secara online pada situs resmi perekrutan CPNS.

“Ya pelamar CPNS untuk Kabupaten Mesuji sebanyak 3026 orang,dan yang paling banyak adalah guru sedangkan untuk dokter gigi dari 8 formasi tidak ada yang mendaftar,” jelas Dwi senin (09/12).

Dwi menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan verifikasi berkas, nantinya yang lolos verifikasi yang akan mengikuti tes di bulan Februari 2020, verifikasi sendiri sedang dilakukan hingga Kamis (12/12).

Dwi menambahkan sejak dibuka dari Senin 11 November hingga ditutup pada Selasa 26 November tercatat formasi yang paling diminati adalah guru.

BACA JUGA:  Jalan Tol Trans Sumatera Akan Difungsikan awal Oktober

Dia juga mengatakan bahwa terdapat formasi yang masih kosong pelamar yaitu dokter gigi dari 8 formasi tidak ada satupun yang mendaftar.

” Ini juga terjadi seperti tahun 2018, untuk sekarang, di Kabupaten Mesuji kita hanya punya 2 orang Dokter Gigi PNS,” Pungkasnya.

Diketahu hingga penghujung tahun 2019 tercatat jumlah PNS di Kabupaten Mesuji berjumlah 2290 orang, serta pada tahun 2019 ada sebanyak 14 orang yang pensiun.(cw1/mis)