Diduga Konsleting Listrik, Gardu Listrik di Dinas Kesehatan Mengeluarkan Percikan Api

28

Radartuba.com, Tulang Bawang – Pagi menjelang siang para Aparatu Sipil Negara (ASN), Honorer dan masyarakat disekitar Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang dikejutkan dengan adanya percikan api disertai dengan bau kabel terbakar yang berasal dari gardu listri yang berada dihalaman kantor Dinas Kesehatan pagi tadi. Senin(9/12/2019)

Kejadian sekitar pukul 09.45 Wib, salah seorang saksi pada saat kejadian Sumarno mengatakan, kalo penyebab kami kurang tau, tiba-tiba tercium bau kabel terbakar dan asap tebal dari arah gardu listrik yang tak jauh dari dinas kesehatan Tulangbawang.

“kalo penyebab kami kurang tau, tapi sepertinya karena konsleting listrik yang menjadi awal percikan api digardu listrik tersebut, mengingat memang pada saat kejadian ini sedang ramai rekan-rekan media yang tengah kumpul disini,”ujarnya

Ari Sandi salah seorang ASN dinas kesehatan mengatakan, tidak ada korban dalam kejadian ini, kami langsung bergerak cepat untuk mengubungi pemadam kebakaran untuk memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api (APAR) dan menghubungi pihak PLN untuk mematikan arus listrik.

BACA JUGA:  Harganas Ke XXVI Di Kalsel Bupati Tubaba Terima Penghargaan MKK Dari BKKBN RI

“beruntung api cepat dipadamkan sehingga tidak sampai membesar, kami pun langsung menghubungi pihak PLN untuk memadamkan arus listrik sekaligus memutus sementara aliran listrik ke gardu yang sudah terbakar,”ungkapnya

Belum diketahui nominal kerugian yang disebabkan oleh terbakarnya gardu tersebut tersebut, mengingat pada saat kejadian kepala dinas kesehatan sedang tidak ada ditempat. (mad)