Audiensi ke PWI, KPU Tubaba Harapkan Terbangun Sinergitas dan Kemitraan

29

Radartuba.com, TUBABA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengajak seluruh jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat untuk bersinergi dalam membantu tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu, khususnya dalam hal penyebarluasan informasi kepada masyarakat sekaligus mengawal jalannya demokrasi.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Tubaba Cecep Ramdhani, S.Sos saat berkunjung ke Sekretariat PWI Tubaba di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kamis (5/12) pagi. Kunjungan jajaran KPU ini dalam rangka audiensi dengan para pengurus PWI Tubaba, pasca pelantikan komisioner KPU periode 2019-2024.”Sebagai lembaga publik, kami ingin lebih membuka diri,”ungkapnya.

Pihaknya menyadari bahwa KPU sebagai lembaga publik adalah milik bersama, namun dalam hal penyampaian informasi kepada publik secara luas tentu memiliki keterbatasan. Untuk itu, lanjutnya, KPU bermaksud membangun sinergitas dan menjalin kemitraan dengan seluruh stakeholder yang ada, termasuk dengan PWI selalu organisasi kewartawanan tertua di Indonesia.

“Kami berharap kepada jajaran pengurus PWI yang memiliki jaringan informasi yang lebih luas untuk dapat bersinergi dengan KPU, sebab kami dalam menjalankan tugas-tugas KPU tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak, tidak terkecuali PWI. Kedepan, kami ingin terus berkoordinasi dengan lebih baik lagi, khususnya dalam hal menyebarluaskan informasi ke publik. Dalam hal ini, kami tentunya tidak akan anti kritik terhadap berbagai hal khususnya yang berkaitan dengan pemilu,”ujarnya.

Mewakili Ketua PWI Edi Zulkarnain, kedatangan Ketua dan Anggota KPU Tubaba disambut oleh Sekretaris, Dedi Priyono, SH, Bendahara Dedi Saputra dan sejumlah jajaran pengurus PWI.”Saya menyampaikan permohonan maaf mewakili Ketua PWI Tubaba yang berhalangan hadir, karena suatu hal yang tidak bisa ditinggalkan. Mudah-mudahan hal ini tidak mengurangi makna dalam kunjungan KPU di kantor PWI Tubaba, sebab apa yang menjadi gagasan setiap Instansi terhadap PWI Tubaba, akan tetap menjadi perhatian PWI dalam periode ini,”ungkapnya mengawali audiensi KPU ke Kantor PWI tersebut. 

BACA JUGA:  Rencana Bangun Jalur Kereta Api Wisata

PWI dalam hal ini mengapresiasi kunjungan KPU Tubaba yang sebelumnya telah menyampaikan surat pemberitahuan dan permohonan audiensi ke Kantor PWI Tubaba.”Terimakasih KPU Tubaba telah berkunjung di Kantor PWI Tubaba. Bagi kami ini adalah langkah tepat bagi para Komisioner KPU yang baru untuk beraudiensi dengan wartawan PWI. Kami dalam hal ini juga membuka diri untuk menjalin kemitraan dan bersinergi dengan KPU Tubaba dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU,”ujarnya. 

Pihaknya berharap KPU Tubaba dapat terus berkoordinasi dengan melibatkan PWI Tubaba dalam berbagai kegiatan, seperti sosialisasi, pendidikan demokrasi dan penyebarluasan informasi.”Perlu disadari semua pihak khususnya KPU, sekecil apapun program yang digagas, akan terasa sangat besar jika menjalin komunikasi yang baik, begitu juga sebesar apapun program yang digagas, jika mengesampingkan sinergitas, semua terasa kurang indah. Untuk itu kami juga berharap berharap KPU periode ini dapat selalu berdampingan dalam berbagai kegiatan,”tukasnya. (ded)