Peringati HKN ke 55 Kadiskes Mesuji ingatkan masyrakat Pentingnya Hidup bersih dan sehat

46
Plt Kadiskes Mesuji Yanuar Fitrian saat menyampaikan sambutan pada pwringatan HKN yang dilaksanakan di balai desa Tanjung Mas rejo Kecamatan Mesuji timur.

Radartuba.com, MESUJI--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mesuji peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 di Lapangan Desa Tanjung Mas Rejo Kecamatan Mesuji Timur Kamis (28/11).

Dalam  sambutanya Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Yanuar Fitriyan, S.Km. MM menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini i agar masyarakat semakin mengerti akan pentingnya hidup bersih dan sehat.

“Kegiatan ini ditujukan agar masyarakat semakin mengerti akan perilaku hidup bersih dan sehat,”ujar Yanuar.

Rangkaian kegiatan HKN  ini  dimulai dengan senam bersama Yang diikuti juga oleh Plt. Bupati Mesuji Hi. Saply TH, serta bakti sosial Donor Darah  bekerja sama dengan UTD PMI Tulang Bawang.

Di lanjutkan dengan upacara peringatan HKN, serta pelepasan balon ke udara oleh Plt. Bupati Mesuji.

Kegiatan ini disertai dengan penyerahan 13 Unit sepeda motor kepada masing-masing Juru Imunisasi dari 13 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di Kabupaten Mesuji.

Yanuar menjelaskan, sepeda motor ini ditujukan agar juru imunisasi lebih giat dalam melaksanakan tugasnya, serta ini juga merupakan penghargaan kepada juru imunisasi yang telah bekerja melampaui target dari Kementerian Kesehatan.

“Untuk tahun 2019 capaian imunisasi lengkap di kabupaten Mesuji mencapai 105%, dari target 95% dari Pusat, artinya kita jauh melampaui, itu juga kita laksanakan imunisasi kepada masyarakat yang berada di daerah perambah, harapan kita dengan diserahkan sepeda motor untuk juru imunisasi ini, lebih ditingkatkan lagi di tahun 2020,” jelasnya.

BACA JUGA:  Ayo-ayo Daftar CPNS Di Mesuji

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakannya penyerahan hadiah kepada Puskesmas terbaik, tenaga kesehatan terbaik, serta santunan bagi anak yatim.

Plt. Bupati Mesuji yang membacakan sambutan Menteri Kesehatan berpesan, agar rangkaian kegiatan HKN bermanfaat bagi seluruh masyarakat, dan menjadi ajang Promosi program kesehatan bagi masyarakat.

“Peringatan HKN ke 55 ini menjadi bukti kemajuan pembangunan yang dimulai dari pembangunan kesehatan yang lebih baik, marilah jadikan rangkaian HKN menjadi bermanfaat bagi seluruh masyarakat, serta menjadi ajang Promosi kesehatan bagi masyarakat,”tutupnya (cw1/mis)