Usaha Muslimat Kampung Tri Mulya Jaya

3

Radartuba.com, BANJAR AGUNG-Program kreatif mandiri adalah program yang mendorong adanya gerakan dari,oleh dan untuk masyarakat,guna menumbuhkan kreatifitas dalam memanfaatkan potensi dan pranata sosial khas yang ada dalam rangka peningkatan keberdayaan sosial ekonomi masyarakat untuk mencapai kemandirian. 

Sesuai dengan peraturan Bupati Tulang Bawang Tahun 2019, Tujuan dari program ini adalah agar masyarakat dapat berperan aktif dalam setiap proses pembangunan, meningkatkan kewirausahaan dan pendapatan masyarakatkampung, meningkatkan semangat bergotong royong.

Hal ini diungkapan oleh Ujang Wahyu Otomo selaku kepala kampung (kakam) Tri Mulya Jaya “Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MM bersama sejumlah Pejabat dilingkup Pemerimtah Kabupaten Tulangbawang, diantaranya berserta para Kepala Dinas/Badan, melaunching Program Kreatif Mandiri BMW (Bergerak Melayani Warga),

launching Program Kreatif Mandiri BMW ini, bertujuan untuk menjadi stimulan dalam mempercepat pembangunan perekonomian masyarakat di Tulang Bawang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur. 

Dengan mensosialisasikan program Kreatif Mandiri BMW, diharapkan dapat menstimulus perekonomian masyarakat berupa pemberian bantuan Rper kelompok masyarakat selaku pelaksana nanti,jelasnya.

BACA JUGA:  Kekompakan Warga dan Aparat Kampung Dalam Bergotong Royong

Lanjut Ujang Maksud Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) adalah suatu upaya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk mendorong adanya program pembangunan dari, oleh dan untuk masyarakat dengan memanfaatkan potensi dan pranata sosial khas yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, dengan memberikan bantuan dana langsung sebagai stimulan kepada masyarakat melalui Kelompok Pengajian Muslimat, Karang Taruna dan Kelompok Usaha Khusus Wanita.

Semoga Usaha ekonomi kreatif mandiri bisa berkembang dan maju nanti nya bisa bermanfaat untuk masyarakat khusus nya masyarakat kampung Tri Mulya Jaya, paparnya.(Zal)