Kampung Bangun Rejo Terima Mobil Ambulance

5

Radartuba.com, Banjar Baru– Hari Kesehatan Nasional sendiri bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat.
Peringatan HKN biasanya disambut dengan beragam rangkaian kegiatan kesehatan baik di pusat maupun daerah.

Hal senada juga di lakukan oleh pemerintah kabupaten Tulang Bawang dalam momen peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55, Tahun 2019 di Kabupaten Tulangbawang, yang diselenggarakan di Lapangan Kampung Jaya Makmur, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, mengajak seluruh tenaga kesehatan untuk dapat melayani masyarakat dengan senyum, Selasa (26/11).

Pada peringatan HKN ini juga, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, menyerahkan secara simbolis sebanyak 50 Unit Mobil Ambulance, salah satu nya unit Mobil Ambulance di berikan kepada kampung Bangun Rejo kecamatan Meraksa Aji.

Rifki Siswanto Spd.i (Adong) selaku kepala kampung Bangun Rejo Mengatakan “Saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih, kepada Bupati Tulang Bawang HJ Winarti SE.MH karena dengan adanya program unggulan dari Pemerintah, masyarakat menjadi lebih maju dan sejahtera, terutama bidang kesehatan”katanya.

BACA JUGA:  Warga Kampung Agung Jaya Sambut Gembira Pembangunan Onderlagh

Lanjutnya “Alhamdulillah dengan ada nya ambulance dari Bupati Tulang Bawang kami sangat terbantu mengingat sangat pentingnya kendaraan dalam prasarana kesehatan untuk meningkatan kesehatan pada masyarakat,dan juga salah satunya adalah jauhnya jarak antar Puskesmas atau rumah sakit lumayan jauh jadi dengan ada nya mobil ambulance ini masyarakat bisa langsung menggunakan mobil ini tidak perlu lagi kebingunangan mencari kendaraan umtuk menuju rumah sakit” tutupnya.
(Zal)