Bambang Sumantri Pimpin Pemuda Pancasila Tulangbawang

8
Bupati Tulangbawang Hj, Winarti SE, MH saat berfoto bersama pada Pelantikan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Tulangbawang periode 2019-2023 dengan mengusung tema "kader pemuda pancasila unggul, untuk Tulangbawang maju". Foto Ist For Radar Tuba

Radartuba.com, TULANG BAWANG – Pelantikan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Tulangbawang periode 2019-2023 dengan mengusung tema “kader pemuda pancasila unggul, untuk Tulangbawang maju” yang dilantik oleh Majelis Pimpinan Wilayah Lampung Pemuda Pancasila, acara yang diselenggarakan di gedung serba guna (GSG) Menggala. Rabu(27/11)

Laporan Ketua Pelaksana acara Ami Ismed Balau mengucapkan, selamat datang kepada Ketua MPW Pemuda Pancasila semoga kehadiran beliau kesini mampu memberikan keberkahan di tanah bumi sai bumi nengah nyepur.
Ia pun menyampaikan bahwa pada acara hari ini menonjolkan kearifan lokal salah satunya selendang yang dipakai oleh Wakil ketua MPW Pemuda Pancasila dan Bupati Tulangbawang Winarti, yang mana selendang tersebut merupakan buatan Binaan Kreatif BMW.

Wakil Ketua MPW PP Yulius Irsa mewakilkan Ketua MPW PP Riko Menoza dalam sambutanya mengatakan, saya mewakilkan Ketua MPW PP Riko Menoza menitip kepada pengurus MPC PP yang baru agar menjalankan roda organisasi sehingga menjadi besar Tuba.

“Kepada ibu Bupati kami titip anak-anak pengurus PP Tulangbawang untuk menjalankan roda organisasi, Semoga Pemuda Pancasila berkembang di Tulangbawang dan bersinergi dengan pemerintah daerah,”katanya.

Bupati Tulangbawang Hj, Winarti SE, MH mengatakan, pemuda merupakan ujung tombak untuk generasi kedepan untuk memajukan tanah air kita, seperti halnya yang pernah diucapkan bung karno beri saya 10 pemuda maka akan saya guncang dunia. Begitu pun dengan adanya pemuda pancasila kita berharap mampu memajukan kabupaten Tulangbawang.

“Selamat bagi bapak Bambang dan rekan” pp yang baru saja dilantik sebagai ketua pp semoga amanah dan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun kabupaten sai bumi nengah nyapur, saya pun menilai bahwa dilantiknya bapak bambang ini sangat bangus mengingat sepak terjang beliau sangat konsisten dengan apa yang ia lakukan dan saya sebagai Bupati Tulangbawang akan sangat mendukung program yang di usung pemuda pancasila,”ujar Winarti.

BACA JUGA:  Camat Menggala Terima Bantuan Dari Yayasan Baitul Mall

Lebih lanjut, Ketua terpilih MPC PP Tulangbawang Bambang Sumantri, “Saya ingat 27 tahun lalu tepatnya tahun 1992, orang tua kami dulu ketua PAC PP Tulangbawang, sebagai cikal bakal MPC PP Tulangbawang,”ungkap Bambang dalam pidatonya usai pelantikan.

Bambang seakan tengah bernostalgia dengan organisasi PP. Ini lantaran didalam darahnya mengalir semangat pemuda berjiwa Pancasila yang dulu diwariskan ayahnya.

“Kami akan mengibarkan panji-panji Pancasila di Tuba. Kita mesti menjalakan roda organisasi dan saling mengisi satu sama lain,” kata Bambang.

Sebagai lembaga independen, Bambang menegaskan, dirinya siap bersinergi dengan organisasi lain serta pemerintah daerah.

Sebelum acara ditutup Bupati Tulangbawang mengajak seluruh yang hadir pada acara ini untuk ikut bersenam Bergerak Melayani Warga dan senam kreasi ciptaan Bupati Tulangbawang

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE, MH, Sekdakab Tuba Antoni, Wakil Ketua MPW PP Yulius Irsa, Sekertaris MPW PP Syamsir Firdaus, Ketua MPC Tulangbawang Bambang Sumantri, Anggota DPRD Tuba dan Tubaba, Forkopimda, Pejabat Pemkab Tuba, Camat, Kepala Kampung, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ketua MPC 15 Kabupaten yang ada dilampung, serta seluruh anggota pemuda pancasila Tulangbawang.(mad)