Mance, Pembangunan di Mesuji Terhitung Lambat

154
Abdurachman Sarbini (Mance) usai menghadiri Rapat Sidang Paripurna Istimewa  DPRD Mesuji dalam rangka HUT ke-11 Kabupaten Mesuji. Foto Misdi

Radartuba.com, MESUJI-Abdurachman Sarbini atau yang akrab disapa Mance,mantan bupati kabupaten Tulang Bawang (Tuba) dua periode menilai perkembangan pembangunan di kabupaten Mesuji masih lambat.Hal tersebut dikatakannya kepada wartawan usai menghadiri sidang  paripurna istimewa DPRD Mesuji dalam rangka HUT kabupaten Mesuji ke-11 di kantor DPRD Mesuji, Selasa (26/11).

“Seharusnya di usia ke-11 tahun Mesuji sudah lebih maju dan kalau saya menilai keterlambatan pembangunan ini yang harus jadi perhatian karena seharusnya Mesuji bisa lebih maju dari yang sekarang ,” Jelas Mance.

Menurut Mance potensi di kabupaten Mesuji cukup banyak, dia berharap kepada segenap pegawai bisa bekerjasama dengan DPRD, sebab hal itu harus dilakukan untuk kepentingan masyarakat, selain kontrol pemerintah, DPRD juga harus tahu kepentingan rakyat untuk memajukan kabupaten Mesuji kearah yang lebih maju lagi.

“Oleh sebab itu berhenti berkata Eksekutif dan Legislatif sinergi, saatnya aksi dan  kerjasama yang didasari dengan kerja nyata untuk pembangunan Mesuji , “Pesan Mance.

Mance juga mengaku bahwa baru sekali ini di undang pada acara resmi seperti peringatan HUT Mesuji .Karena menurutnya selama ini meskipun dia salah satu yang turut memekarkan Kabupaten Mesuji sewaktu dia masih menjabat bupati Tuba sampai Mesuji menjadi kabupaten definitif dia tidak pernah diundang ke Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:  PWI Sukses Harumkan Tulangbawang

“Ya saya kesini karena diundang.Sebelumnya saya memang tidak pernah diundang,namun ada yang harus saya katakan sejujurnya, bahwa Mesuji belum bisa dikatakan maju jika melihat 11 tahun berdiri dari kabupaten Tulang Bawang, dan kedepan Mesuji  harus lebih maju lagi dari apa yang saya lihat sekarang,” harapnya.

Selain itu dia juga berharap kepada segenap pemangku kebijakan kepentingan rakyat agar bisa maksimal dalam mengemban amanah raykat, masyarakat Mesuji harus lebih maju yang diawali dari program pemerintah.

“Saya berharap kepada segenap pegawai bisa bekerjasama dengan DPRD, hal itu harus dilakukan sesegera mungkin untuk bersama-sama menjemput program-program dari pemerintah pusat,” tutupnya (mis)