Dinilai Penting, Personil Dishub Ikuti DPM PKTJ

94

Radartuba.com, TUBABA-Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) BPSDM Perhubungan- Kementerian Perhubungan RI bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung menyelenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) berupa kegiatan In House Training (IHT) yang ditujukan bagi personil Dishub kabupaten/kota se-Lampung. Dishub Tubaba pun tidak melewatkannya, mengingat wawasan tentang keselamatan jalan masih sangat dibutuhkan di daerah setempat.

Kepala Dishub Tubaba Marwan, SE, menyebutkan, pihaknya mengirimkan 6 (enam) personil pada kegiatan yang berlangsung di Hotel Novotel Lampung sejak Senin  (25/11) tersebut, dan berdasarkan jadwal kegiatan IHT ini akan berlangsung sampai Jum’at (29/11) mendatang.”Selama diklat berlangsung, mereka akan mendapatkan wawasan secara detail tentang Analisis Lokasi Rawan Kecelakaan, Inspeksi Keselamatan Jalan dan Sistem Manajemen Keselamatan,”ungkapnya kepada radartuba.com melalui telepon, Selasa (26/11) siang.

Marwan menilai, pelatihan seperti ini sangat diperlukan dalam upaya peningkatan kapasitas dan SDM, khususnya bagi personil Dishub Tubaba. Sebab, guna mewujudkan transportasi yang handal, aman, nyaman, tertib, dan teratur di daerah setempat, tentunya dibutuhkan personil yang memiliki wawasan yang cukup.”Kita sangat menyambut baik kegiatan ini, sebab materi yang akan disampaikan sangat spesifik berkaitan dengan keselamatan transportasi jalan,”ulasnya.

BACA JUGA:  Menjelang Batas Akhir, Tiga Kecamatan di Tubaba Belum Lunas PBB

Mengingat pentingnya diklat tersebut, Dia berharap peserta dari Tubaba dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh, agar seluruh materi khususnya tentang keselamatan jalan yang disampaikan melalui kegiatan IHT tersebut dapat terserap dengan baik, sehingga dapat diterapkan di Tubaba nantinya.”Saya berharap peserta dari Tubaba benar-benar serius mengikutinya, sehingga ilmu dan wawasan yang disampaikan dalam diklat tersebut tidak terlewatkan,”harapnya.

Diketahui, keenam personil tersebut yakni Rosalina Asihwindari, S. I Kom (Diklat Analisis Lokasi Rawan Kecelakaan); Marlina Sari Marbun S.IP, Ikhwanudin dan Junaidi (Diklat Sistem Manajemen Keselamatan); lalu Lukman Hakim, A.Md LLAJ dan Ahmad Fadhillah Ihsan (Diklat Inspeksi Keselamatan Jalan). Informasi yang didapat, tenaga pengajar atau narasumber dalam diklat tersebut terdiri dari Dosen PKTJ dan Itera, serta dari Dishub Provinsi Lampung. (ded)