Seleksi JPTP Selesai, Pansel Tetapkan Peringkat Terbaik

37

Radartuba.com, TUBABA– Proses Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) sudah mencapai tahap akhir. Panitia Seleksi pada lelang terbuka ini sudah menetapkan 3 (tiga) nama berdasarkan peringkat terbaik di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal ini berdasarkan Pengumuman Nomor:800/20/PANSEL-TUBABA/2019 tentang Hasil Akhir Berdasarkan Peringkat Terbaik Seleksi Terbuka JPTP di Lingkungan Pemkab Tubaba tahun 2019 yang diunggah website resmi Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Tubaba di www.bkdtulangbawangbarat.com.

Diketahui, ada 4 (empat) JPTP yang dilelang secara terbuka, yakni jabatan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD), Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), dan jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMT). Berdasarkan pengumuman yang ditetapkan di Bandar Lampung dan ditandatangani Ketua Pansel, Herwan Sahri, SH.M.AP, Senin (25/11) tersebut, diketahui bahwa untuk BKD peringkat 1 ditempati Novian Priahutama, Miral Hayadi di peringkat 2, dan Majril di peringkat 3. 

Kemudian, Diskes adalah Majril di peringkat 1, dr. Herry Achmadi peringkat 2, dan Karyawanto di peringkat 3. Lalu Disdik yakni Budiman Jaya di peringkat 1, Suhariyanto peringkat 2, dan di peringkat 3 adalah Eka Saputra . Sementara untuk DPMT antara lain Miral Hayadi di peringkat 1, Budiman Jaya di peringkat 2, dan Novian Priahutama di peringkat 3.

BACA JUGA:  Dai Nafidz Kembali Harumkan Nama Tubaba

Dikonfirmasi terkait hasil pengumuman Pansel JPTP tersebut, Ketua Pansel JPTP Herwan Sahri mengatakan hasil tersebut akan disampaikan ke KASN  untuk dipilih 4 pejabat yang akan menduduki 4 jabatan eselon II tersebut.“Hasilnya sudah diserahkan ke bupati untuk disampaikan ke KASN bahwa seleksi telah selesai dilakukan dan mendapatkan peringkat nilai 3 besar dalam setiap dinas/badan yang dilelang,”ungkapnya saat dihubungi wartawan melalui telepon, Senin (25/11) sore.

Herwan mengatakan, berdasarkan hasil seleksi tersebut pihak KASN nantinya akan menyerahkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk memilih salah satu dari tiga nama tersebut berdasarkan hasil penilaian, dan merupakan pejabat yang mempunyai kualitas baik dalam proses penyelenggaraan pemerintahan.“Peringkat pertama belum menentukan dia yang akan menjabat, tetapi bagaimana hasil penilaian PPK dalam hal ini bupati,”pungkasnya. (ded)