Yudian Murbantaka Dilantik Sebagai Pengurus Cabang IAKMI Kabupaten Mesuji

162
Yudian Murbantaka SKM berjas (tengah) dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Cabang IAKMI Kabupaten Mesuji periode 2019-2022. Foto Misdi Radar Tuba

Radartuba.com, MESUJI–Kepengurusan Ikatan Ahli Kesehatan Masyrakat Indonesia (IAKMI) Cabang kabupaten Mesuji dilantik dan dikukuhkan bersama dengan Ketua IAKMI se-Kabupaten/Kota Se Provinsi Lampung oleh  Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Lampung  DR.dr.Hj.Reihana,M.Kes di hotel Swis Bell Bandar Lampunp, Jumat (22/11).

Ketua Pengda IAKMI dan juga kepala dinas kesehatan (kadiskes) Provinsi Lampung Reihana,pada acara pengukuhan dan pelantikan IAKMI Kabupaten/kota se Provinsi Lampung  mengatakan  acara pengukuhan, dan pelantikan pengurus cabang (Pengcab)  IAKMI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung , karena kepengurusan IAKMI masa bakti kepengurusan sebelumnya telah berakhir.

“Kegiatan ini sudah diatur dalam anggaran dasar organisasi profesi ini, bahwa setiap tiga tahun ada pergantian kepengurusan sehingga hari ini dilakukan pelantikan untuk pengurus periode 2019-2022,” jelasnya.

Terpisah, Ketua umum pengurus cabang IAKMI kabupaten Mesuji Yudian Murbantaka,SKM yang juga masih menjabat kepala Puskesmas rawat inap Tanjung Mas Makmur,kecamatan Mesuji Timur usai dilantik dan dikukuhkan saat dihubungi  Radar Tuba,Sabtu (23/11) membenarkan bahwa dia dilantik dan dikukuhkan sebagai ketua umum pengcab  IAKMI Kabupaten Mesuji untuk priode 2019-2022 untuk itu dia  mengharapakan dukungan semua pihak agar dapat bekerja secara terorganisir dalam rangka membantu masyarakat dan pemerintah daerah.

BACA JUGA:  147 Jemaah Haji Asal Mesuji Akan Tiba Selasa

Yudian juga  menjelaskan,sebagai pengurus IAKMI yang baru pihaknya akan berusaha memberikan kontribusi yang lebih baik lagi di kabupaten Mesuji karena persoalan kesehatan masyarakat sangat besar, terutama masalah seperti stunting.

 “Kita tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan semua pihak dan masalah kesehatan  sangat erat kaitannya dengan gizi, perilaku hidup sehat, dan juga kesehatan lingkungan, dan itu ranahnya para petugas  kesehatan yang ada ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya, Sabtu (23/11).

Yudian ingin para tenaga kesehatan masyarakat   bisa bekerja sama dengan sektor lainnya supaya bisa segera menekan angka stunting di tengah masyrakat, sehingga IAKMI cabang kabupaten Mesuji dapat menjadi promotor bagi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.”Semoga pengurus IAKMI Mesuji yang baru kedepan akan mampu memberikan kontribusi yang lebih positif untuk masyarakat di jabupaten Mesuji,”pungkasnya. (mis)