Festival Sungai Mesuji Tarik Animo Masyarakat

110

Radartuba.com, MESUJI-Masyarakat Mesuji beramai-ramai menyaksikan perayaan Festival Sungai Mesuji 2019 dalam rangka memperingati HUT ke 11 Kabupaten Mesuji yang terpusat di Desa Wiralaga Kecamatan Mesuji pada Jumat (22/11).

Acara tersebut dibuka oleh Plt. Bupati Mesuji Hi. Safly TH, serta dilanjutkan dengan lomba perahu dayung.

Ketua pelaksana Festival Mesuji Pariman, SP melaporkan, kegiatan ini digelar hingga Sabtu (23/11) yaitu ditutup dengan lomba Perahu Hiasyang melibatkan.

“Acara di gelar selama 2 hari, kita laksanakan lomba perahu dayung, perahu ketek, dan besok (23/11) kita laksanakan lomba perahu hias, kegiatan ini melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Desa, TNI, Polri, serta perusahaan swasta di Kabupaten Mesuji,” jelas Pariman.

BACA JUGA:  Bentuk Perhatian Forum Camat Jenguk Dan Beri Tali Asih Kepada Keluarga Nabila

Pada sambutannya Plt. Bupati, Safly TH menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pariwisata Sungai Mesuji.

“Ini merupakan acara tahunan dalam memeriahkan HUT Mesuji, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong pariwisata Sungai Mesuji yang menjadi urat nadi dari Mesuji itu sendiri,” sebut Safly.

Ia menambahkan, dulunya Sungai Mesuji sebagai penghubung perekonomian Mesuji, jadi kegiatan ini merupakan bentuk Melestarikan serta mengenang para leluhur.

“Kita persembahkan kegiatan ini untuk menunjukkan segi sejarah, bahwa Sungai Mesuji dulunya merupakan penghubung perekonomian, jadi kita akan terus lestarikan, serta kita upayakan dalam mendongkrak Minat wisatawan baik yang berasal dari Provinsi Lampung, bahkan dari luar Lampung,” tambahnya.(mis)