Tarian Sigeh Pengunten, Sambut Kehadiran Winarti dan Atal S Depari

39

Radartuba.com, TULANGBAWANG– Dalam acara workshop pendidikan dan Sosialisasi Undang-Undang Pers yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang (Tuba) turut di meriahkan oleh penari tradisional sanggar binaan Bupati Winarti SE, MH yang diproduksi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulangbawang.

Dalam kesempatan ini penari tradisional Sanggar binaan Bupati Winarti SE, MH yang diproduksi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulangbawang membawakan Tarian Sigeh Pengunten, Tarian ini merupakan tari pemyambutan dalam penghormatan tamu agung yang dilambangkan dengan pemberian sekapur sirih dalam gerak dan tari yang dikemas menjadi hiburan.

Lima penari dalam acara Workshop Pendidikan dan Sosialisasi Undang-Undang Pers merupakan putri asli daerah Tulangbawang yang merupakan siswi sekolah di SMA Pembina dan SMAN 2 Menggala, kelimanya yaitu, Sindi Sanora dari SMA Pembina, Putri Amelia dari SMA Pembina, Bella Rahma Sari dari SMA Pembina, Salsa Bila dari SMP Pembina dan Heryana SMAN 2 Menggala.

BACA JUGA:  Antisipasi Virus Corona Pelayan Masyarakat Dihimbau Aktifkan HP 24 Jam

Heryana salah satu penari mengatakan, selamat datang Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Ketua Umum PWI Provinsi yang telah menyempatkan hadir ke Kabupaten Tulangbawang, semoga dengan diadakannya program ini mampu memberikan pemahaman tentang arti dan peran pers media itu sendiri.

“saya sangat banga bisa bertemu dan menyambut langsung kedatangan Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Ketua umum PWI Provinsi Supriyadi Alfian serta ibu Bupati Tulangbawang Winarti. Walaupun saya tidak begitu mengerti dunia jurnalis tetapi saya sangat suka membaca termasuk membaca koran, saya pun mendoakan untuk para jurnalis yang ada di Tulangbawang terutama PWI Tulangbawang semoga menjadi barometer terbaik dalam menghasilkan jurnalis-jurnalis terbaik,”harapnya. (mad)