Presiden Jokowi Laksanakan Shalat Jumat di Simpang Pematang Saat Peresmian JTTS

23

Radartuba.com, MESUJI–Usai shalat Jumat, di Masjid Agung Almuhajirin Simpang Pematang, Presiden Republik Indonesia (RI) Ir.Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan  makan siang di Lesehan Citra Intan di Jl. Lintas Timur desa Simpang Mesuji Kecamatan Simpang Pematang tidak ada menu khusus yang di pesan hanya rumah makan ditutup sementara untuk umum.

Pemilik Lesehan Cintra intan, Sutaji mengungkapkan rasa senangnya karna warungnya dikunjungi orang nomor satu di negara ini saat kunjungan kerja presiden RI Joko Widodo pada peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi besar Simpang Pematang dan Kayu Agung, jumat (15/11). 

“Saya sangat senang, dan juga sama sekali tidak menyangka bahwa presiden akan datang dan makan di Lesehan milik saya,” ungkap Sutaji kepada Radar Tuba (15/11).

Ia menambahkan, sehari sebelum kedatangan Jokowi, Sutaji  dikonfirmasi untuk mempersiapkan menu makanan sebagai santap siang Presiden dan rombongan.

“Ya saya cukup keteteran pak, karna baru dikonfirmasi kemarin (14/11), jadi saya langsung belanja bahan makanan sore itu juga ke pasar Unit II Tulangbawang,” jelasnya.

Sutaji mengaku tidak mempersiapkan  menu khusus yang di inginkan presiden hanya menu sehari-hari yang di siapkan.”Menu yang kita sajikan seperti biasanya, namun ini khusus untuk presiden dan rombongan, sementara saya tutup untuk umum dari pagi hingga rombongan presiden bertolak menuju lokasi peresmian jalan tol,” tutupnya

Sementara itu Peresmian jalan tol tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung oleh Presiden Jokowi.

BACA JUGA:  Peringati HUT Ke-37 dan Hari Guru Ke-74,Smasagala Gelar Berbagai Kegiatan

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan jalan tol tersebut adalah jalan tol terpanjang yang  diresmikannya. “Saya mendapatkan informasi bahwa dari Lampung ke Palembang sebelumnya mencapai waktu 8-10 jam, dan dengan adanya jalan tol ini menjadi 3-5 jam. Inilah yang dinamakan kecepatan dan efisiensi waktu. Dan dengan tersambungnya Terbanggi Besar-Kayu Agung, kita harapkan dapat tersambung lagi dari Kayu Agung-Palembang dan Palembang-Betung,” jelas Presiden Jokowi. 

Jalan tol ini, menurut Presiden Jokowi, akan menciptakan titik titik pertumbuhan ekonomi baru, menciptakan jaringan logistik yang lebih baik, memberikan fasilitas kepada sentra produksi yang ada seperti sawit, karet, ikan, dan lainnya. “Kemudian menciptakan lapangan kerja dalam pengerjaan jalan tol, membangun peradaban bangsa, dan paling utama adalah terkait keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya (cw1/mis)