Sempat Mundur,Ruas Tol Terbanggi-Kayu Agung Segera Diresmikan

12

Radartuba.com, MESUJI--Peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar-Simpang Pematang-Kayu Agung segera di resmikan di Tolgate 240 KM  desa Mulya Agung kecamatan Simpang Pematang kabupaten Mesuji,Jumat (15/11).Hal tersebut dikatakan Windu Polinata selaku panitia peresmian tol Terbanggi Besar-Simpang Pematang-Kayu Agung.

“Ya benar rencananya Jumat pukul 15.00 di bagi di dua titik yakni Tolgate Mulya Agung Simpang Pematang kabupaten Mesuji dan rest area Way Kenanga  ,” jelas Windu saat dikonfirmasi melalui telepon seluler,Kamis (14/11).

Dia menjelaskan peresmian tersebut akan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir.Joko Widodo setelah ditunda selama dua kali yaitu bulan Agustus dan Oktober 2019 lalu.”Kalau ini Positif dan fixnya baru semalam,”imbuhnya.

Sementara itu menurut Soni Kepala desa Mulya Agung,kecamatan Simpang Pematang membenarkan peresmian Tol akan dilaksanakan jumat Dan akan dilakukan di pintu tol Simpang Pematang di desa Mulya Agung.

BACA JUGA:  2020, UMK Kabupaten Mesuji Naik 8,51%

“Ya ini  kita baru selesai rapat membahas peresmian tol ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung,” tegasnya.

Diketahui JTTS, yaitu ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang, dan Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189,2 kilometer, siap dioperasikan. Kehadiran tol ini akan meningkatkan konektivitas antara provinsi Lampung dengan provinsi Sumatera Selatan dan dari pelabuhan Bakauheni sebagai pintu masuk pulau Sumatera ke wilayah Timur Sumatera.(mis)