Pemkab Tubaba dan DPD LASQI Gelar Lomba, Bupati : Semoga Dapat Membanguan Moral dan Etika Generasi Muda

9

Radartuba.com, TUBABA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) kabupaten setempat menggelar Lomba Qasidah, Hadroh, Da’i Cilik dan Adzan. Lomba tingkat kabupaten tahun 2019 ini berlangsung di Sesat Agung Bumi Gayow Ragem Sai Mangi Wawai, Komplek Islamik Center Tubaba, Kamis (14/11).

Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Agus Subagio, S.Sos mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan bangga atas terlaksananya kegiatan lomba hasil kerjasama Pemkab Tubaba dengan DPD LASQI. Sebab menurutnya, kegiatan seperti ini akan semakin menambah semarak aktifitas seni, budaya, dan keagamaan di daera setempat.

“Melalui perlombaan ini semoga dapat membangun moral dan etika khususnya di kalangan generasi muda melalui lantunan seni religius yang edukatif. Kita juga berharap akan lahir anak muda yang siap menghidupkan (memakmurkan) masjid dan mushola, menjadi muadzin, da’i, dan menambah syiar keislaman,”ungkapnya.

Kedepan, lanjutnya, kegiatan seperti ini diharapkan dapat ditumbuh kembangkan di Kabupaten Tubaba.”Dalam hal ini, organisasi keagamaan dan juga organisasi kesenian, termasuk LASQI diharapkan juga dapat terus berupaya untuk meningkatkan frekuensi kegiatan, yang tentunya disertai pembinaan yang intensif sehingga akan memiliki kader-kader generasi muda yang semakin berkualitas di masa mendatang,”pintanya.

BACA JUGA:  Khamami Instruksikan Pendataan Terhadap ODGJ

Sementara itu, Ketua Harian DPD LASQI Tubaba Ny. Devianti Fauzi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, terutama atas dukungan yang telah diberikan oleh jajaran pemerintah daerah.“Kegiatan ini sangat positif yang dapat memperkuat pelaksanaan syiar Islam, termasuk tentunya diharapkan dapat mendorong tumbuhnya para dai cilik sebagai kader untuk masa-masa yang akan datang,”ulasnya.

Pihaknya yakin bahwa kegiatan seperti tersebut akan memberi manfaat yang besar bagi pengembangan diri para santri, pelajar, dan generasi muda di Tulangbawang Barat.“Kepada peserta yang mengikuti lomba ini saya berpesan, marilah kita jadikan kegiatan ini untuk lebih mengenal seni dan ajaran-ajaran agama Islam, sehingga kalian nantinya akan menjadi generasi yang semakin taqwa dan berakhlak mulia,”tandasnya. (ded)