Kegiatan Rakor Camat Bersama Kepalo Tiyuh Sekecamatan Batu Putih

4

Radartuba.com, BATU PUTIH-Dalam rangka evaluasi dan verifikasi penggunaan DD tahap 2 dan pengajuan rekom tahap 3 tahun 2019 Camat Batu Putih mengadakan rakor kepada semua Kepalo Tiyuh, Selasa (12/11).

Rakor yang diselenggarakan Di Kantor Camat Batu Putih turut melibatkan seluruh Aparatur Kecamatan Batu Putih, Kepalo Tiyuh Sekecamatan Batu Putih.

Dalam obrolnya Kepada Radar Tuba saat jeda rapat Camat Batu Putih Ibrahim,SH.,M.Pd menenerangkan bahwa “rapat kali ini diselenggarakan dalam rangka cek Spj penggunaan DD tahap kedua sekaligus sebagai syarat untuk pencarian DD tahap ketiga.

Selain itu, menekankan juga kepada Kepalo Tiyuh supaya dalam penggunaan DD sesuai petunjuk ketentuan yang berlaku baik Spj maupun pisik, katanya.

Ucap Ibrahim,SH.M.Pd “Alhamdulillah saat semua Kepalo Tiyuh Sekecamatan Batu Putih masih dalam pantuan semua dalam penggunaan DD dan masih mengikuti komando yang sehingga tidak ada penyelewengan dalam penggunaan DD.

Ia juga menuturkan”Kegiatan rakor seperti ini merupakan kegiatan rutinitas yang selalu kami lakukan sedikitnya sekali dalam sebulan.

BACA JUGA:  Meriahkan Hut Kabupaten Tulangbawang, Masyarakat Kampung Mesir Dwi Jaya Gelar Senam BMW

Menurutnya “Rakor ini salah satu cara untuk saling koordinasi dan saling agar tidak terjadinya diskomunikasi yang berakibat fatal.

Kedepan rakor ini akam selalu diadakan baik dalam jangka waktu pendek, menengah, maupun panjang demi tercapainya koordinasi yang lebih kuat, jelasnya.

Kesempatan sama juga disampaikan oleh Didik Kepalo Tiyuh Totokaton menuturkan “Rakor seperti tentunya sangat memberikan dampak yang begitu besar bagi kami selaku Aparatur Tiyuh, diantaranya pantuan terhadap penggunaan DD dimasing-masing Tiyuh.

“Kemudian adanya kontek koordinasi yang selaras terhadap Aparatur Kecamatan dan seluruh Kepalo Tiyuh untuk pembangunan Tiyuh, tuturnya.(Bud)