Formasi CPNS Mesuji 2019 Didominasi Tenaga Guru

73

Radartuba.com, MESUJI-Kabar baik khususnya bagi masyarakat Kabupaten Mesuj dan sekitarnya bahwa pengumuman penerimaan calonn pegawai negeri sipil (CPNS) kabupaten Mesuji telah dibuka pada senin (11/11/2019). Dari formasi yang diterima formasi guru mendominasi jumlah terbanyak pada penerimaan CPNS Mesuji tahun 2019.

Formasi CPNS Mesuji sendiri terdiri dari 136 tenaga guru, 23 tenaga kesehatan dan 14 orang tenaga teknis.Meski rincian formasi, persyaratan, dan hal teknis lainnya sudah diumumkan, namun hingga saat ini belum diketahui secara pasti lokasi untuk pelaksanaan tes CPNS Mesuji.

Test itu sendiri akan dilakukan seperti penerimaan CPNS sebelumnya, akan dilakukan dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) yang memerlukan perangkat komputer dan pendukungnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Mesuji, Sobirin melalui Kabid Pengadaan, Mutasi, dan Kepangkatan, Dwi Supratikno saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Rabu (13/11) membenarkan sampai saat ini belum final untuk lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan tes CPNS.

“Untuk lokasi tes sampai hari ini Mesuji belum final dimana lokasinya. Kita belum rapat lagi dengan pihak provinsi terkait tempat test CPNS tersebut,”jelasnya.

BACA JUGA:  Hari Ke-5 Lampung Fair, Kadis Perikanan Tuba Ikut Jaga Stan

Dwi menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan memberitahukan dimana lokasi test untuk Mesuji.

Terakhir dia menambahkan mengenai pendaftaran CPNSD Mesuji tahun 2019 dapat di lihat pada Website Pemerintah Kabupaten Mesuji www.mesujikab.go.id

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak percaya jika ada orang atau oknum yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi, yang meminta menyediakan uang atau dalam bentuk lain. Karena pendaftaran CPNS dilingkungan pemkab Mesuji tidak dipungut biaya sepeser pun,” tegasnya.(mis)