Pilkades Mesuji, 12 Incumbent Siap Maju Kembali

297
Sunardi (kiri) dan Agus Sutrimo Calon kepala desa Mekar sari dan calon kepala desa Nujung Buring (Incumbent) dari kecamatan Tanjung Raya. Foto Misdi

Radartuba.com, MESUJI--Sebanyak 20 desa di kabupaten Mesuji bakal menggelar  pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

Pada Desember 2019 mendatang.Dari dua puluh (20) desa yang bakal menggelar pilkades tersebut, terdapat 12 kepala desa yang sedang menjabat (Incumbent) yang dipastikan akan maju kembali untuk mempertahankan kursi nomor satu di 12 desa tersebut.

Hal tersebut dikatakan kepala dinas pemberdayaan masyrakat dan pemerintahan desa (PMD) Kabupaten Mesuji  Sunardi,SE melalui Marhakim selaku kepala bidang (Kabid) Bina pemerintahan dan kelembagaan desa,  Selasa (12/11).

“Ada 12 Incumbent yang bakal maju di pilkades bulan desember mendatang,” jelas Marhakim.

Marhakim menjelaskan  pilkades secara serentak akan di laksanakan di enam Kecamatan yang tersebar di kabupaten setempat.Pihaknya juga sudah melakukan tahapan di masing-masing desa yang akan melaksanakan pilkades.

“Dari 105 desa yang ada di kabupaten Mesuji, ada 20 desa yang akan menggelar pilkades. Untuk itu, kita telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa jadwal pemilihan akan berlangsung pada desember mendatang,” imbuhnya.

Kepala desa (Incambent) yang bakal maju kembali yaitu kecamatan Tanjung raya ada dua yaitu  Sunardi kades Mekar sari, Agus Sutrimo kades Bujung Buring Kecamatan Way serdang ada dua incumbent yang bakal maju kembali yaitu Joko Mulyono kades Gedung Boga dengan Siswanto Kades Labuhan Makmur. Di Kecamatan Mesuji ada 5 Incumbeny yaitu  Ahyar kades Wiralaga 1,Subhan Ali  Kades Mulyasari,Dodi Saputra Kades Sungai Badak, Deni kades Nipah kuning serta kades Tanjung Serayan.Dikecamatan Rawajitu  utara ada 3 Incumbent yaitu Kades  Panggung jaya , kades Sidang Sidorahayu dan kades  Sidang Iso Mukti.Dikecamatan Mesuji timur ada dua kades yaitu kades Talang batu dan kades Tanjung Mas Mulya.Sedangkan di Kecamatan Simpang Pematang ada satu yaitu kades Simpang Pematang.

BACA JUGA:  Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Tangkap Bandar Narkotika Asal Mesuji

Sunardi Kades Mekar sari yang bakal maju kembali pada Pilkades mendatang mengatakan bahwa di desa Mekar sari ada dua calon yang bakal maju pada pilkades salah satunya yaitu dia sendiri.”Di Mekar sari ada dua calon dan salah satunya adalah saya sendiri yang jelas saya maju untuk meneruskan program kerja di desa Melar Sari,”tutupnya.

Adapun desa-desa yang akan menggelar pilkades serentak bulan desember mendatang yaitu: 

  1. Kecamatan Mesuji, Desa Wiralaga 1, Desa Nipah kuning, Desa sungai badak, Desa Tirtalaga, Desa mulya sari, Desa Tanjung serayan.
  2. Kecamatan Simpang Pematang,Desa Harapan Jaya dan Desa Simpang Pematang.
  3. Kecamatan Rawa Jitu Utara, Desa Sidang Sido Rahayu, Desa Sidang Iso Mukti dan Desa  Panggung Jaya.
  4. Kecamatan Tanjung Raya Desa Tri Karya Mulya,  Desa Bujung Buring, Desa Mekar Sari 
  5. Kecamatan Way. Serdang Desa Gedung Boga, Desa Buko Poso, Desa Rejo Mulyo, dan Desa Labuhan Makmur 
  6. Kecamatan Mesuji Timur yakni Desa Tanjung Mas Mulya dan Desa Talang Batu. (mis)