Kecamatan TbU Terapkan Pelayanan Prima

12

Radartuba.com, TULANGBAWANG BARAT- Pelayan publik pada tingkat pemerintah di Kecamatan Tulangbawang Udik (TbU) merupakan ujung tombak dalam mewujudkan Tulangbawang Barat (Tubaba) mandiri dan sejahtera .Sebab, pemberian pelayanan kepada masyarakat menjadi salah satu aspek paling penting didalam pelaksanaan fungsi pemerintahan.

“Dimana pemerintah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik sebagai implementasi dari fungsi aparatur negara,”kata Camat TbU Tausin SG,S.Sos.,MM melalui Sekcam Asroni,S.Pd saat ditemui Harian Radar Tuba di ruang kerjanya,Selasa (12/11)

Menurutnya, kualitas pelayanan publik merupakan suatu kondisi dimana pelayanan mempertemukan atau memenuhi, bahkan melebihi dari apa yang menjadi harapan warga.

“Keberhasilan proses pelayanan publik sangat tergantung pada dua pihak yaitu birokrasi (pelayan) dan masyarakat (yang dilayani). Dengan demikian untuk melihat kualitas pelayanan publik perlu diperhatikan,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Inspektorat Provinsi Lakukan Pengawasan di Tubaba, Hamartoni Sampaikan ini...

Ada pun itu, lanjutnya berharap warga yang ingin dilayani dapat melengkapi berkasnya sesuai aturannya.“Mereka harus mendapatkan rekomendasi dari ketua RT/RW ke kantor Lurah lalu di lanjutkan ke kantor Kecamatan .Jika lengkap, pasti kami langsung memprosesnya,”jelasnya. (san/nta)