SDN 4 Mesuji Timur Aktif Kembangkan Kemampuan Siswa Lalui Ekskul

40

Radartuba.com, MESUJI–Untuk mengembangkan kemampuan siswa, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Mesuji Timur, kabupaten Mesuji aktif melaksanakan kegiatan Ekstra kulikuler (ekskul),untuk kembangkan potensi siswanya.Namun ada salah satu kegiatan ekskul yang belum bisa dilaksanakan yaitu kegiatan Drumband karena terkendala oleh alat yang belum ada di sekolah tersebut.

Kepala sekolah SDN 4 Mesuji Timur, Suratman S.Pd menjelaskan, keinginan tersebut bukan tanpa syarat, lantaran ia sedikit banyak menguasai dalam bermain drumband. “Ya saya lumayan bisa dalam bidang drumband, itu saya pelajari secara otodidak, jadi saya ingin menyalurkan kepada siswa/siswi di sekolah saya ,” jelas Suratman saat di temui Radar Tuba di ruang kerjanya,Senin (11/11).

BACA JUGA:  Ketua MUI Mesuji Beberkan 9 Poin Fatwa 14/2020

Dia menambahkan belum terealisasinya,kegiatan untuk melatih siswa bermain Drumband disekolahnya karena sekolahnya hingga saat ini belum memiliki alat Drumband sendiri.

“Kita belum punya alatnya dan kita sudah mencoba mengajukan untuk pengadaan melalui dinas namun sampai sekarang belum ada tanggapan, karena alatnya lumayan mahal,” ungkapnya.

Saat ini sekolah SDN 4 Mesuji Timur memiliki siswa sebanyak 396 dengan rincian jumlah siswa laki-laki sebanyak 209 dan 187 perempuan dan aktif melaksanakan kegiatan ekskul di sekolahnya .

“Ekskul kita aktif, mulai dari Pramuka, olahraga, beladiri, semua di bina oleh guru di sekolah kita,” pungkasnya (cw1/mis)