2020, Ponpes Darul Hidayah Al-Anshori Buka Prodi Setara S1

456

Radartuba.com, TULANGBAWANG BARAT-Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hidayah Al-Anshori yang beralamat di tiyuh Panaragan Jaya, Tulang Bawang Tengah,berdiri pada tahun 1991,merupakan sebuah ponpes yang mengabungkan antara pendidikan pesantren dan pendidikan Formal itu artinya pendidikan keagaman maupun pendidikan formal menjadi satu kesatuan tidak dapat di pisahkan.Untuk saat ini baru Madrasyah Tsanawiyah (MTs) ,Madrasyah Aliyah (MA) diharapkan santri yang telah selesai menamatkan MA, mereka tidak akan susah melajutkan kepeguruan tinggi sebab tahun depan ponpes tersebut akan membuka progam study (prodi) setara S1.
“Ya insyallah Tahun 2020 ponpes Darul Hidayah Al-Anshori Buka Prodi setara S1”Ujar Ketua yayasan sekaligus pengasuh Kyai Makrus Ali saat di wawancai Harian Radar Tuba, Jumat (8/11).
Menurutnya Ponpes Darul Hidayah Al-Anshori akan mengikuti RUU Pesantren,sehingga tidak ada lagi ijazah lulusan pesantren yang tidak diakui setara dengan lulusan lembaga formal lainnya.
“Dengan adanya UU pesantren tentu pembelajaran di pesanten itu muadalah, itu artinya diakui setara dengan lembaga formal lain ijazahnya, sehingga lulusan pesantren bisa ke perguruan tinggi yang ada,” terangnya.
Ia menambahkan kalau Ponpes Darul Hidayah Al Ansori, Panaragan Jaya,pernah keluar sebagai juara Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 Regional Lampung 2 usai mengalahkan Ponpes Nurul Muttaqin Penumangan Baru, kemarin.
Pada laga final yang berlangsung dilapangan sepakbola Panaragan Jaya, Ponpes Darul Hidayah Al Ansori unggul 2-0 atas Nurul Muttaqin melalui gol yang dicetak Zulfandi dan Izal.
“Alhamdulilahah kami keluar sebagai juara Liga Santri Regional Lampung 2. Selanjutnya kami harus menyiapkan diri untuk berlaga di tingkat Provinsi bersama tiga tim lainnya,” katanya.
Ia berharap tamatan dari Ponpes ini dapat memahami al-quran serta berpegang teguh pada ajaranya dan mampu menyampaikan sesuai dengan kemurnian agama,”semoga santri kita dapat di terima di masyarakat sebab keberhasilan sebuah pendidikan itu jika mereka hidup dan diterima ketika bermasyarakat”,harapnya.(san/nta)

BACA JUGA:  Ruas Jalan Mulya Asri- Tunas Asri di Hotmix Warga : Terima Kasih, Sekarang Sudah Mulus