Verifikasi ODF Di Kampung Mekar Jaya

5

Radartuba.com, Banjar Baru-Tim Kesehatan Provinsi Lampung melakukan verifikasi Open Defecation Free (ODF),kampung Mekar Jaya kecamatan Banjar Baru kabupaten Tulang Bawang, Selasa (29/10).

Hadir dalam acara tersebut Plt Camat Banjar Baru,Tim kesehatan Tulang Bawang,seluruh kepala kampung se-Banjar Baru,Bidan Desa,seluruh aparatur kampung Mekar Jaya tentu nya lapisan Masyarakat Mekar jaya yg hadir dalam acara ODF tersebut.

Eko Yulianto selaku kepala kampung (kakam) mengatakan”seperti yang di sampaikan dari tim provinsi tentang apa itu odf,Open Defecation Free (ODF) adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan, Pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan, sehingga untuk memutuskan rantai penularan ini harus dilakukan rekayasa pada akses ini,ucapnya

BACA JUGA:  Ketua TP-PKK Dayamurni Ingatkan PTM dan PHBS

Lanjutnya” inti nya tim dari provinsi mengajak seluruh masyrakat agar Masyarakat menerapkam pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicu untuk memperkuat budaya perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat.

“Terimakasih kepala tim dari provinsi lampung yang telah memberikan peyuluhan tentang Odf karena ini sangat bermanfaat bagi masyarakat bawasan nya selalu untuk menerapkan pola hidup sehat. Pungkas aak eko sapaan akrab kakam Mekar Jaya. (zal)