Muli-Mekhanai Akan Jadi Duta Pariwisata Mesuji

32

Radartuba.com, MESUJI--Sebanyak 30 muli dan 30 Mekhanai kabupaten Mesuji siap menuju delapan besar dan akan melangkah menuju grand final pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Mesuji ke-11 yang akan dilaksanakan pada bulan November 2019.

Selain 8 besar juga akan diumumkan Muli- Mekhanai favorit yang di ambil dari akumulasi like pada postingan media sosial Instagram yang telah dijalankan sejak, Minggu (26/10).

Pelaksana Tugas (Plt) kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Enggar Cahyadi menjelaskan Muli Mekhanai ini nantinya akan turut serta dalam mempromosikan Kabupaten Mesuji di luar daerah.

“Kita mengambil putra-putri asli Mesuji, tujuannya agar ini bisa menjadi duta pariwisata yang akan mempromosikan Mesuji, sebab diluar sana kalau orang mendengar Mesuji pasti yang langsung terfikir itu sisi buruknya, jadi harapan kita ajang ini yang akan membawa nama Mesuji secara positif,” ungkap Enggar saat di temui di ruang kerjanya,Selasa (29/10).

BACA JUGA:  Bupati Kunjungi Warga yang Terkena Banjir

Sementara itu Kepala bidang (Kabid) Pariwisata Dispora, Rudy Septiawan menjelaskan pihaknya sudah melakukan seleksi secara ketat dan setelah terpilih akan dilanjutkan dengan seleksi dsn tahapan lainnya.

“Kita telah melaksanakan ujian tertulis pada 23-24 Oktober di taman keanekaragaman hayati (Kehati) dan akan kita umumkan finalis bersamaan dengan Muli Mekhanai favorit,pada Kamis tanggal 31 oktiber,” pungkasnya.(cw1/mis)