Momen Sumpah Pemuda, SDN 2 Kartaraharja Mengadakan Upacara

8

Radartuba.com, TUBABA-Dalam rangka menciptakan peserta didik yang Nasionalisme, Kepala sekolah dn tenaga pengajar SDN 2 Karta Raharja gelar Upacara, Senin (28/10).

Suwarno,S.Pd.I selaku kepala sekolah menjelaskan “momen sumpah pemuda ini kami melaksanakan kegiatan upacara penaikan bendera sebagai wujud menumbuhkan rasa Nasionalisme terhadap peserta disik.

“Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan karnafal keliling Tiuh disekitaran Wilayah SDN 2 Kartataharja yang diikuti oleh seluruh peserta didik dan dewan guru, jelas Suwarno, S.Pd.I

Dalam kegiatan tersebut semua peserta didik dan tenaga pengajar memakai pakaian adat dan pakaian tradisional, tambahnya.

Lanjut “Upacara tersebut diselenggarakan Di halaman depan Sekolah SDN 2 Karta Raharja, kecamatan Tulang Bawng Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Suwarno menuturkan “kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud untuk menumbuhkan rasa pengetahuan peserta didik terhadap momen sumpah pemuda ini.

BACA JUGA:  Menuju Bumi Dipasena Jaya 4.0 Dengan Peningkatan Layanan Internet Kampung

“Selain itu mengajarkan kepada peserta didik tentang peristiwa dibalik sumpah pemuda yang dapat dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, tuturnya.

“Saya berharap melalui momen sumpah pemuda yang kami selenggarakan ini, rasa Nasionalisme peserta didik SDN 2 Kerta Raharja semakin hebat, kuat, dan berkualitas menjadi generasi muda yang diharapkan oleh Bangsa ini, tutupnya.(Bud)