Mesuji, Fokus Pencapaian 24 Indikator KLA

16

Radartuba.com, MESUJI-Kabupaten Mesuji berkomitmen untuk menuju Kabupaten Layak Anak (KLA). Oleh karena itu, pemerintah kabupaten (Pemkab) Mesuji fokus pada upaya pencapaian 24 indikator KLA, diantaranya semua sekolah dan madrasah, puskesmas, masjid, dan semua infrastruktur termasuk taman bermain harus diupayakan menjadi ramah anak.

Pemkab Mesuji juga memastikan menjadi salah satu kabupaten di provinsi Lampung yang berkomitmen untuk mewujudkan kabupaten Mesuji layak anak.

Komitmen ini ditandai oleh prosesi penandatanganan oleh seluruh Kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Forum Anak Daerah, Kepala Desa, Organisasi Masyarakat, Pimpinan Perusahaan dan Pers di wilayah kabupaten setempat yang dipusatkan di Aula Hotel Adzam rabu (30/10).

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas(Plt) Bupati Mesuji Saply.TH., mengaku menyambut baik kegiatan penandatanganan komitmen Kabupaten Mesuji Layak Anak.

BACA JUGA:  TubaSF Award Meriahkan Rangkaian HUT Ke 22 Tulang Bawang

Saply berjanji akan mendorong pemerintah daerah untuk mengambil kebijakan terhadap hak-hak dasar anak di Mesuji untuk dapat terpenuhi.

“Komitmen ini penting, karena anak adalah investasi jangka panjang kita untuk dapat melanjutkan pembangunan, “pungkasnya. (mis)