Kegiatan Rembuk Stanting Di Kampung Mahabang

6

Radartuba.com, DENTE TELADAS-Upaya mengutamakan kesehatan masyarakat, Pemerintahan Kampung Mahabang, Kecamatan Dente Teladas laksanakan kegiatan rembuk Stunting, Selasa (29/10).

Kegiatan yang dibuka oleh Edy Marjoko selaku Kepala Kampung Mahabang yang dihadiri oleh BPK, pendamping lokal desa,bidan desa,kader posyandu ibu penggerak PKK Kampung ibu hamil, dan anak balita, aparat Kampung,tokoh Agama, tokoh Masyarakat, dan lapisan masyarakat lainnya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Di Balai Kampung Mahabang, terang Edy Marjoko.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat lebih memahami dan peduli terhadap pentingnya penanganan pencegahan stunting, jelas Edy Marjoko.

Kata Edy Marjoko “Stunting adalah salah satu masalah gizi kronis yang disebabkan kurangnya asupan gizi dalam waktu lama,umumnya karena asupan makan yang tidak sesuai kebutuhan gizi, stunting sendiri terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun.

Program rembuk stunting sendiri merupakan program Nasional dan sinkronisasi dengan pelayanan sosial dasar (PSD) Pemerintahan Kampung, tambah Edy Marjoko.

BACA JUGA:  Kampung Kecubung Jaya Gelar Pemilihan BPK

Stunting adalah gangguan pertumbuhan pada anak sehingga menyebabkan tubuhnya lebih kerdil,” jelas salah satu bidan desa.

Dikesempatan sama juga disampaikan Wiwit Susanto selaku Sekretaris Kampung “dalqm kegiatan tersebut dibuka sesi tanya jawab dan membuahkan suatu ususlan serta solusi tentang permasalahan mengenai stunting Di Kampung Mahabang.

“Semua usulan tentang pencegahan stunting tersebut kemudian dicatat dan diusulkan nantinya ke Musyawarah Rencana Pembangunan Kampung dengan mengedepankan asas mufakat, ucap Wiwit Susanto.

Semoga melalui kegiatan remuk stanting ini kesehatan masyarakat Kampung Mahabang semakin terpantau dengan baik, serta jauh dari permaslahan penyakit yang berbahaya, harap Wiwit Susanto. (Bud)