Wilayah Perkantoran Pemkab Mesuji Diselimuti Kabut Asap

19

Radartuba.com, MESUJI-Berbeda dengan hari-hari sebelumnya polusi kabut asap di kabupaten Mesuji terlihat jelas khususnya di kecamatan Tanjung Raya dan kecamatan Mesuji, Senin (28/10).

Meski terlihat pekat namun pantauan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) belum di temukan infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) dari kabut asap tersebut dan terpantau stabil.

Terihat kabut asap cukup pekat di area perkantoran Kabupaten Mesuji,saat dikonfirmasi Radar Tuba melalui telepon selulernya, Kepala Badan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mesuji belum bisa dihubungi hingga berita ini diterbitkan.

Namun data dari Dinkes melalui kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Hermunanta mengungkapkan kasus ISPA masih stabil.

BACA JUGA:  Jalur Dua Terpanjang Di Tubaba Tampak Kelam

“Ya untuk sekarang masih stabil, temuan kita untuk kasus Pneumonia berat juga sampai saat ini belum ada,” jelas Hermun,Senin sore (28/10).

Hermun menambah faktor penyebab ISPA cukup beragam menurutnya bukan hanya kabut asap, namun bisa juga karena polusi debu.Angka temuan kasus ISPA kita cukup stabil bahkan menurun lantaran bangunan jalan yang sudah baik mengurangi polusi debu yang terserap, itu menjadi faktornya ,” pungkas (cw1/mis).