Kepengurusan PWI Tubaba 2019-2022 Dikukuhkan, Edi Zulkarnain Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua

35

Radartub.com, TUBABA– Edi Zulkarnain kembali duduk sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) untuk Periode 2019-2022. Wartawan Radar TV ini terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) IV PWI Kabupaten Tubaba yang digelar di Sesat Agung Bumi Gayow Ragem Sai Mangi Wawai, Komplek Islamik Center Tubaba, Selasa (29/10).

Edi Zulkarnain mendapatkan dukungan mutlak dari para pemegang suara yang merupakan anggota biasa PWI untuk yang kedua kalinya, mengingat pada periode sebelumnya (2016-2019) dia juga terpilih secara aklamasi berdasarkan musyawarah mufakat pemegang hak suara. Sedangkan dalam komposisi kepengurusan PWI Tubaba 2019-2022, Edi Zulkarnain didampingi Dedi Priyono (News Lampung Terkini) sebagai Sekretaris, Dedi Saputra (Radar Tuba) sebagai bendahara, serta para kepala bidang lainnya.

Diketahui, Konferkab IV PWI Tubaba dihadiri oleh Pengurus PWI Provinsi Lampung dan dibuka secara resmi oleh Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Federasi Adat Megow Pak Tubaba Hi. Herman Artha, S.I.Kom, MM. Hadir pula segenap unsur Forkopimda Tubaba, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Tubaba, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, organisasi kewartawanan yang ada di Tubaba, serta tamu undangan lainnya.

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian melalui Sekretaris Nizwar Gazali berharap agar pengurus PWI Tubaba 2019-2022 dapat meningkatkan kinerja bagi lembaganya dengan meningkatkan nilai perjuangan dan kebersamaan sesama anggota PWI, khususnya di Tubaba.”Konferkab IV ini kita jadikan momentum yang sangat tepat untuk mengevaluasi tentang program yang telah dilaksanakan maupun yang belum, hal ini guna menjadi bahan untuk menyusun program yang akan datang,”ungkapnya usai mengukuhkan kepengurusan PWI periode 2019-2022, Selasa (29/10) sore.

BACA JUGA:  Geliat Gali Potensi Wisata Alam, Umar Ahmad Fieldtrip Ke Karta dan Gunung Katun

Supriyadi juga mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya Konferkab IV PWI Tubaba yang terlaksana baik dengan penuh kebersamaan, kekeluargaan, dan berjalan kondusif.”Selamat bekerja, jaga marwah, dan besarkan nama PWI bagi kepengurusan PWI Tubaba untuk kepengurusan mendatang,”terangnya.

Sementara Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP berharap dengan digelarnya Konferkab IV tersebut bisa membawa Tubaba lebih baik lagi. Dia menyebut pemerintah dengan wartawan merupakan mitra kerja. Meski demikian pihaknya siap apabila menjadi sasaran kritik.”Tidak masalah rekan-rekan wartawan memberikan kritikan, justru itu untuk bahan evaluasi kinerja pemerintah,“ ulasnya.

Ditempat yang sama Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang hadir dalam kegiatan tersebut. Secara singkat dalam sambutan pembukaan, dia menyampaikan beberapa kegiatan penting yang telah dilaksanakan PWI Tubaba seperti, UKW dan Safari Jurnalistik ke beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Dewan Pers, PWI Pusat dan Monumen Pers Nasional di Solo.”UKW ini betul-betul menandai kebanggaan profesi seorang wartawan. Keterlibatan kita di dunia jurnalistik menjadi bagian kompeten dari profesi ini. Kompeten ini menandai arti profesionalitas dan kemartabatan,”tandasnya. (ded)